Advertisement

Dijamu BCS, Brajamusti & Maident Doa Bersama di Maguwoharjo, Jogja Sleman Bersaudara

Anisatul Umah
Kamis, 06 Oktober 2022 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Dijamu BCS, Brajamusti & Maident Doa Bersama di Maguwoharjo, Jogja Sleman Bersaudara Ribuan suporter sepakbola dari seluruh klub di DIY berkumpul untuk berdoa serta aksi solidaritas untuk korban suporter Arema yang meninggal di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Kamis (6/10/2022) malam. Mereka sepakat untuk mengakhiri rivalitas antar suporter. - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan ratusan korban jiwa suporter Arema membuat tensi rivalitas antarsuporter sepak bola mereda. Mereka punya satu pandangan yang sama, yakni mengecam aksi brutal di Stadion Kanjuruhan.

Rabu (5/10/2022), PSIM Jogja menggelar doa bersama untuk suporter Arema di Stadion Mandala Krida. Doa bersama ini dihadiri suporter Persis Solo, PSS Sleman, PSIM Jogja, dan suporter klub lainnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kegiatan dengan konsep yang sama digelar Kamis (6/10/2022) malam di Stadion Maguwoharjo. Setelah suporter PSS Sleman datang ke kandang PSIM Jogja, kini giliran suporter PSIM Jogja datang ke kadang PSS Sleman.

Volunteer Brigata Curva Sud (BCS) Zulfikar mengatakan kegiatan di Stadion Maguwoharjo diisi dengan salat gaib untuk para korban Tragedi Kanjuruhan, lalu doa lintas agama, dan juga memberikan kesempatan kepada para suporter dari berbagai klub menyampaikan pesan-pesannya.

"Sama seperti kemarin di Mandala Krida [kegiatannya]. Teman-teman yang kami undang  suporter se-DIY Jateng. teman-teman kami beri kesempatan untuk mengeluarkan unek-uneknya, di akhir acara ada akustik dan renungan," ucapnya kepada Harian Jogja, Kamis.

Acara ini akan dihadiri dua kelompok suporter PSIM Jogja yakni Brajamusti dan Mataram Independent (Maident). Selain itu suporter dari Magelang dan Solo juga hadir.

"Kami juga galang dana seikhlasnya saja, nanti akan kami salurkan ke korban Kanjuruhan," jelasnya.

Zulfikar mengatakan acara ini sedianya digelar pukul 18.00 WIB, tapi karena hujan maka acara diundur. "Mundur karena hujan," ucapnya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Dirut PT LIB dan Panpel Arema Masuk

Salah satu peserta kegiatan doa bersama dari Brajamusti, Trio Robani, mengatakan dia sudah mengikuti rangkaian kegiatan doa bersama sejak Stadion Mandala Krida, Klaten, dan sekarang Stadion Maguwoharjo. Pesan yang ingin disampaikan melalui berbagai kegiatan ini adalah perdamaian.

Selain itu, dia berharap Tragedi Kanjuruhan bisa diusut tuntas."Semoga bisa berlanjut terus perdamaian dan bisa tuntas kejadian di Stadion Kanjuruhan," harapnya.

Suporter kompak menyanyikan yelyel dan sambil berteriak Jogja Sleman bersaudara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Muspusdirla Fasilitasi Program Cinta Tanah Air

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement