Advertisement

Perbedaan Cara Bermain Punggawa PSS Sleman saat Latihan dan Uji Coba Disorot

Jumali
Sabtu, 05 November 2022 - 19:47 WIB
Jumali
Perbedaan Cara Bermain Punggawa PSS Sleman saat Latihan dan Uji Coba Disorot Uji coba antara Nusantara United melawan PSS Sleman di stadion Kebo Giri, Boyolali, Jumat (4/11/2022) - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI - PSS Sleman kembali melanjutkan rutinitas latihannya dengan mengadakan uji tanding setiap pekannya. Laskar Sembada bertandang ke stadion Kebo Giri, Boyolali untuk meladeni tim Nusantara United. PSS menang dengan skor 1-2 di akhir laga.

BACA JUGA : PSS Sleman Pertahankan Dewanto sebagai Manajer

Advertisement

Gol pertama PSS dicetak oleh gelandang serang asing PSS, Ze Valente pada menit ke-25 melalui tendangan bebas setelah penyerang asing PSS, Mychell Chagas dilanggar di luar kotak penalti. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengganti sembilan pemainnya. PSS akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-87 setelah penyerang sayap PSS, Miftahul Hamdi memanfaatkan kesalahan kiper. Nusantara United membalas di penghujung laga melalui sundulan penyerang mereka, Maring.

"Uji tanding hari ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Ini pertama kalinya juga kita mengadakan uji tanding di luar Sleman dan dengan tim yang lebih tinggi levelnya yaitu Liga 2," ujar pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/11/2022).

"Kami juga mencoba formasi baru di pertandingan ini. Meskipun secara hasil kemenangan berpihak kepada kami, tapi menurut saya masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi," sambungnya.

Hal yang harus dievaluasi menurut coach Seto, sapaan akrabnya salah satunya mengenai cara bermain penggawa Super Elja yang menurutnya berbeda.

"Mungkin yang harus dievaluasi adalah mengenai berbedanya para pemain ketika latihan dan bertanding. Ini yang akan kami fokus untuk cari solusinya agar ke depannya baik ketika latihan maupun bertanding cara bermainnya sama," jelasnya.

Coach Seto juga menambahkan kegiatan rutin uji tanding di luar Sleman bisa saja dilakukan kembali mengikuti kebutuhan materi latihan.

"Untuk uji tanding di luar Sleman saya rasa bisa saja dilakukan kembali. Akan tetapi hal tersebut harus sesuai dengan materi latihan yang diberikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement