Advertisement

IBL Indonesia Cup 2022 Jadi Ujian Kematangan Persiapan Musim Kompetisi

Jumali
Senin, 14 November 2022 - 11:47 WIB
Jumali
IBL Indonesia Cup 2022 Jadi Ujian Kematangan Persiapan Musim Kompetisi Logo IBL - Iblindonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Kota Solo sukses sebagai kota penyelenggara IBL Indonesia Cup 2022. Kesemarakan terjadi pada setiap hari pertandingan di Sritex Arena Solo, 4-13 November.

BACA JUGA : Jadwal IBL Indonesia Cup 2022

Advertisement

Turnamen IBL Indonesia Cup 2022 akhirnya dijuarai Pelita Jaya Bakrie setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina 70-62. Peringkat ketiga ditempati Prawira Harum Bandung yang menundukkan Dewa United Surabaya 71-69. Turnamen ini diikuti 15 klub peserta IBL.

Antusiasme penonton, kemasan acara setiap jeda sungguh sangat menarik dengan adanya dance competition dan aksi-aksi lain anak-anak Solo yang memikat.

Solo sejak dulu memang dikenal dengan tradisi bolabasket kuat. Klub legendaris Bhinneka Solo sempat menjadi ikon dan membesarkan legenda-legenda basket seperti I Made “Lolik” Sudiadnyana, Rakhmad Widodo, Wahyudi, Suyudi, Hardono Prayogo, Pek King Dhay.

“Terima kasih kepada pemerintah Kota Solo yang sangat membantu terlaksananya IBL Indonesia Cup 2022, semoga turnamen ini menjadi awal kebangkitan kembali bolabasket Solo ,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dikutip dari laman resmi IBL, Senin (14/11/2022).

“Solo selalu menjadi opsi bagi IBL untuk menyelenggarakan salah satu seri kompetisi di kota ini. Antusiasme dan atmosfer bola basket sangat terasa di kota ini,” sambung Junas.

“Terpenting dukungan dari pemerintah daerah dalam kompetisi olahraga sangat membantu dalam memasyarakatkan bolabasket dan kedepan diharapkan akan menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam menyeleggarakan ajang sebesar ini dan berskala nasional,” tegas Junas.

Sukses penyelenggaraan tak lepas dari persiapan matang panitia.

"Sebelum event kita sudah simulasi bersama pihak-pihak terkait. Kita mengatur alur penonton dengan baik dan tentu saja tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin ketat antisipasi meningkatnya kasus belakangan," pungkas Junas.

Diakui ada beberapa masalah yang sempat hadir seperti kondisi lapangn disaat hujan, tetapi solusi dan penyesuaian ditangani cepat sehingga dapat terlaksana dengan baik hingga akhir.

Persiapan dan kematangan pelaksanaan menjadi satu kunci setiap penyelenggaraan kompetisi olahraga nasional.

"Standar berikutnya harus terus ditingkatkan dalam penyelenggaraan sebuah turnamen dan kompetisi," motivasinya kedepan pihak IBL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement