Advertisement

Intip Mewahnya Deretan Properti Milik Messi

Afiffah Rahmah Nurdifa
Senin, 12 Desember 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Intip Mewahnya Deretan Properti Milik Messi Lionel Messi dalam laga melawan Bolivia, Jumat (10/9/2021). - Harian Jogja - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Lionel Andres Messi, bintang sepak bola dunia asal Argentina diketahui memiliki sejumlah investasi real estat mewah di berbagai penjuru dunia.

Dikutip dari Architectural Digest, Senin (12/12/2022), Messi memanfaatkan kekayaannya untuk mengumpulkan berbagai kendaraan mewah, berlibur, hingga berinvestasi properti di sejumlah negara.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Messi diketahui memiliki properti yang tersebar di sejumlah negara seperti di Barcelona, Miami, Ibiza, Paris dan kampung halamannya sendiri yaitu Rosario, Argentina.

BACA JUGA: Ini Dia Al Hilm, Bola Canggih di Semifinal dan Final Piala Dunia 2022

Harga properti yang dimiliki Messi pun tak main-main harganya, nilainya bahkan ada yang mencapai ratusan miliar rupiah. Berikut ini daftar properti mewah milik Lionel Messi di sejumlah negara:

1. Barcelona

Properti Messi di Barcelona./Youtube

Di Barcelona, tempat tinggal Messi berada di kota pesisir pantai, Castelldefels, ibu kota Catalonian. Dia menempatinya pada 2009 dengan harga US$2 juta. Namun, saat ini nilainya diperkirakan naik hingga US$7 juta atau Rp109,4 miliar.

Messi membelinya saat masih berada di klub FC Barcelona. Posisi tempat tinggalnya itu sangat strategis karena hanya berjarak 19 km ke Stadion Camp Nou.

Propertinya itu memiliki lapangan sepak bola mini, kolam renang, indoor gym, hingga playground. Namun, setelah pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) tidak diketahui apakah Messi masih menempatinya atau hanya menjadi salah satu aset untuk berlibur.

Pada 2017, Messi dilaporkan membangun usaha hotel bintang empat di tepi pantai Sitges, Catalonia, Barcelona, yang juga tak jauh dari rumahnya di Castelldefels. Untuk membangun hotel itu, Messi mengeluarkan investasi senilai US$30,5 juta atau Rp477 miliar (kurs Rp15.64).

Hotel tersebut menawarkan 77 unit kamar, layanan spa lengkap, kolam renang, dan bar mewah di rooftop hotel. Kini, hotel tersebut dikenal dengan nama MiM Hotels yang dikembangkan oleh Majestic Hotel Group.

2. Amerika Serikat

Properti Messi di Miami, AS./Instagram

Messi disebut memperluas investasi propertinya ke Amerika Sertikat. Dia membeli kondominium tepi pantai senilai US$5 juta atau Rp78,2 miliar di Sunny Isles Beach, Miami.

Apartemen itu terletak di Porsche Design Tower yang menawarkan hunian dengan 3 kamar tidur dan 4 kamar mandi. Namun, di 2021 Messi diketahui menjual kondominium tersebut dengan harga US$7 juta.

Penjualan tersebut dilakukan untuk membeli satu lantai penuh di salah satu gedung berlantai 39 dalam pengembangan Sunny Isles Beach Modern.

Properti tersebut memiliki 4 kamar tidur, 4 kamar mandi termasuk kamar mandi dengan batu alam dan bak rendam, ruang anggur dengan pengatur suhu hingga 1.000 botol, teras yang luas, kaca setinggi langit-langit di lantai tesebut dan pemandangan pantai.

3. Paris, Prancis

Tak hanya itu, The Sun melaporkan saat ini Messi juga aktif menyewa tempat tinggal di Villes de Neuilly, Paris, Prancis dengan harga sewa mencapai 18.000 euro atau Rp344 juta per bulan (kurs Rp19.128).

Kawasan hunian tersebut merupakan kawasan eksklusif, di mana dia bertetangga dengan Angel Di Maria dan Leandro Paredes.

4. Ibiza, Spanyol

Properti Messi di Ibiza, Spanyol./Twitter

Messi juga diketahui membeli properti di Pulau Balearic, Ibiza senilai 9,5 juta paun atau Rp181 miliar. Namun, masih ada persoalan yang harus diselesaikan sebelum properti tersebut dimilikinya.

Pasalnya, Messi belum memiliki sertifikat hunian dari pemerintah setempat. Ditambah, dia ingin merenovasi sedikit ruang yaitu dengan menambahkan sejumlah ruangan.

5. Rosario, Argentina

Pada Januari lalu, Messi kembali ke kampung halaman tercintanya di Rosario, Argentina. Dia membangun sebuah perkebunan besar yang terletak di tiga bidang tanah, yang dijuluki The Fortress senilai 3 juta paun atau Rp57,3 miliar.

Fasilitas kompleks ini meliputi 20-25 kamar, teater besar, gym, dan garasi bawah tanah dengan 15 tempat parkir yang dapat menampung koleksi mobil mewah sang atlet yang terus bertambah.

Messi berencana menjadikan properti itu sebagai tempat tinggal utamanya setelah dia pensiun dari karier sepak bolanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement