Advertisement

Tak Terima Kekalahan, Fans Prancis Ajukan Petisi Minta Ulangi Laga Final Piala Dunia 2022

ST22
Minggu, 25 Desember 2022 - 07:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Tak Terima Kekalahan, Fans Prancis Ajukan Petisi Minta Ulangi Laga Final Piala Dunia 2022 Kylian Mbappe - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Terhitung lebih dari 210.000 penggemar Prancis menandatangani petisi online di laman MesOpinions meminta FIFA agar mengulang laga final Piala Dunia 2022. Fans Les Bleus tampaknya masih belum menerima kenyataan akan kekalahan timnas mereka di Piala Dunia 2022.

Awal pemicu kontroversi ini ialah gol ketiga Argentina di laga final Piala Dunia 2022. Beberapa waktu lalu, media Prancis L'equipe menyatakan ada dua pemain cadangan masuk lapangan di saat gol milik Messi bahkan belum masuk ke dalam gawang pada menit ke-108 pada laga final Piala Dunia 2022.

Advertisement

Ditambah pula Lautaro Martinez berada di posisi offside namun VAR menampilkan Martinez sejajar dengan Raphael Varane alias onside. Media Prancis itu menilai gol ketiga tersebut itu harusnya dianulir oleh wasit Szymon Marciniak, sebab ketika ada pemain tambahan atau orang yang tidak terlibat pertandingan gol harus dibatalkan wasit.

Keputusannya itu membuat Marciniak mendapat banyak kritik. Geram, ia pun akhirnya angkat suara. Dalam sebuah konferensi pers pelatih asal Polandia itu mengeluarkan gawainya dan menunjukkan foto. 

"Orang-orang Prancis tidak menyebutkan foto ini, di mana Anda bisa melihat ada tujuh orang Prancis di lapangan saat Mbappe mencetak gol [ketiga]," ujarnya dilansir Daily Mail.

Jumlah petisi yang mencapai 210.000 itu menjadi salah satu dari 20 petisi yang paling banyak ditandatangani pada laman MesOpinions, kendati demikian petisi tersebut tidak dapat memaksa FIFA untuk menerima klaim mereka, lantaran ketidakjelasan kekuasaan hukum situs web tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mahfud MD Doakan Eliezer Dapat Hukuman Ringan

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement