Advertisement

De Zerbi Berharap Mac Allister Tak Hijrah ke Juventus

Newswire
Minggu, 01 Januari 2023 - 04:27 WIB
Sunartono
De Zerbi Berharap Mac Allister Tak Hijrah ke Juventus Pelatih Brighton Hove & Albion, Roberto de Zerbi / Tactical Calcio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi tidak menginginkan gelandangnya, Alexis Mac Allister, pindah ke klub lain. Kiprahnya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina membuat Mac Allister menarik perhatian dari seluruh Eropa.

Salah satu klub yang berminat merekrut pemain 24 tahun itu adalah klub Liga Italia Serie A, Juventus. Mac Allister adalah pemain kunci pelatih Lionel Scaloni di Qatar. Ia hanya sekali tidak tampil di pertandingan Piala Dunia 2022 dan memberikan assist di babak final melawan Prancis. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Mac Allister menjadi terkenal dengan penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia dan tampaknya ditakdirkan untuk melompat ke klub top dalam waktu dekat.

Berbicara dalam konferensi pers pada Jumat, 30 Desember 2022, pelatih asal Italia itu membahas minat klub lain pada para pemainnya, termasuk Juventus yang menargetkan Mac Allister.

“Saya ingin mempertahankan semua pemain kami di sini dan saya juga ingin menambahkan pemain lain. Harapan saya adalah (Moises) Caicedo dan Mac Allister akan tetap bersama kami,” kata dia. “Namun saat ini saya hanya memikirkan Arsenal, itu akan menjadi tantangan yang sangat sulit.”

Mac Allister, yang dikontrak Brighton hingga 2025, telah mencetak lima gol dalam 14 penampilan Liga Inggris musim ini. Juventus ingin menambahkannya ke lini tengah mereka untuk menggantikan Adrien Rabiot, yang akan pergi dengan status bebas transfer pada musim panas nanti.

Caicedo, pemain asal Ekuador, dikaitkan dengan Liverpool pada tahap penutupan jendela transfer musim panas lalu tetapi kepindahannya gagal terwujud. The Reds justru merekrut Arthur Melo dengan status pinjaman dari Juventus.

Melo hanya tampil satu kali untuk Liverpool setelah menderita cedera paha, membuat Liverpool sangat membutuhkan penguatan lini tengah pada jendela transfer Januari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antaranews

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ingin Temui Megawati, Surya Paloh: Kita Kasih Kode-Kode Dulu

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement