Advertisement

Menpora Rapat dengan Sekjen PSSI dan Dirut LIB Terkait Jalan Keluar Kompetisi Liga 2

Jumali
Jum'at, 20 Januari 2023 - 06:27 WIB
Jumali
Menpora Rapat dengan Sekjen PSSI dan Dirut LIB Terkait Jalan Keluar Kompetisi Liga 2 Logo Liga 2 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan rapat dengan Sekjen PSSI Yunus dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus di ruang rapat lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2023).

Rapat ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar segera dicaraikan jalan keluar terkait kompetisi Liga 2 yang telah dihentikan oleh PSSI dan PT LIB bebarapa waktu lalu. Disamping itu, juga menindaklanjuti adanya dinamika dan perkembangan di klub-klub Liga 2.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Liga 2 dan Liga 3 Disetop, Arema FC Minta Maaf

"Kita baru saja melakukan diskusi dengan Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan diikuti Dirut LIB Ferry Paulus juag secara virtual. Melihat perkembangan dan dinamika kondisi Liga 2, kemudian saya juga mendapatkan arahan dari Presiden Jokowi untuk segera mencarikan jalan keluar," kata Menpora Amali, dikutip dari laman Kemenpora, Kamis (19/1/2023).

Menpora Amali menegaskan hasil kesimpulan dari diskusi tersebut yakni, PSSI dan LIB secepatnya akan melakukan koordinasi dengan Exco dan klub Liga 2. "Saya mendiskusikan berbagai hal, dan kesimpulanya adalah Sekjen segera melaporkan kepada Ketua Umum dan Exco untuk melakukan koordinasi. Kemudian LIB akan segera mengumpulkan klub Liga 2 untuk mendiskusikan hal ini," ujarnya.

"Karena kenyataanya masih terbelah ada yang mau lanjut dan ada yang tidak ingin. PSSI dan LIB akan menjelaskan situasinya agar bisa diambil kesimpulan bersama. Karena kan kita tidak punya kewenangan untuk memutar kompetisi, itu ranahnya PSSI yang menugaskan kepada PT LIB," tambah Menpora Amali.  

Dari hasil koordinasi tersebut akan segera dilaporkan untuk menjadi pegangan pemerintah. "Hasil itu akan dilaporkan kembali kepada kami dan itu menjadi pegangan bagi pemerintah. Sekali lagi pemerintah tidak mau intervensi, itu ranahnya federasi dan operator (LIB). Apapun yang diputuskan oleh mereka akan kami dukung," tambah Menpora Amali.

Sementara Sekjen Yunus Nusi menyampaikan setelah adanya diskusi dengan Menpoera Amali, masalah Liga 2 tersebut sudah menunjukkan progres positif. "Terima kasih sebelumnya kepada Pak Menteri, setelah melakukan diskusi ada progres positif untuk kelanjutan Liga 2. Hasil ini akan segera saya laporkan kepada Ketua Umum PSSI dan Exco untuk ditindak lanjuti," kata Yunus Nusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement