Advertisement

Manchester United Bakal Dibeli Emir Qatar Seharga Rp82 Triliun

Taufan Bara Mukti
Kamis, 09 Februari 2023 - 13:47 WIB
Sunartono
Manchester United Bakal Dibeli Emir Qatar Seharga Rp82 Triliun Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani - Reuters/Mohamed Nureldin Abdallah

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani menyatakan keinginan untuk membeli saham Manchester United senilai Rp82 triliun.

Grup investor asal Qatar menjadi salah satu kandidat terbaru yang akan mengakuisisi tim Liga Inggris Manchester United. Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani cs mengajukan tawaran seharga 4,5 poundsterling (Rp82,2 triliun) untuk membeli Setan Merah.

Advertisement

Nominal itu berada di bawah nilai jual Manchester United yang ditaksir berada di kisaran angka 6 miliar pounds.

BACA JUGA : Gelar Juara Manchester City Terancam Dicabut 

Meski di bawah harga pasaran, tawaran yang diajukan investor asal Qatar itu membuat pesaing yang sempat menyatakan keinginan membeli Manchester United menjadi ciut nyali.

Sebelumnya memang banyak nama yang disebut-sebut bakal menjadi pemilik baru Manchester United, misalnya saja Sir Jim Ratcliffe yang merupakan orang terkaya di Inggris.

Akan tetapi, keinginan investor Qatar untuk membeli Manchester United terbentur oleh aturan UEFA. Dalam aturan UEFA disebutkan bahwa klub dengan pemilik yang sama tidak bisa berhadapan di kompetisi yang mereka gulirkan.

BACA JUGA : Mengenal Keluarga Glazer Pemilik Manchester United

Di sisi lain investor Qatar masih tercatat sebagai pemilik raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Qatar tak bisa membeli Manchester United karena punya potensi bersua dengan PSG di Liga Champions.

Namun tantangan itu tak membuat minat investor Qatar mengendur. Mereka dikabarkan akan melobi pihak UEFA agar mengubah aturan tersebut.

Opsi lain yang bisa ditempuh adalah pihak Qatar mengakuisisi saham minoritas dari Keluarga Glazers yang kini merupakan pemilik sah Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement