Advertisement

KLB PSSI Memanas, Pemilihan Wakil Ketua Umum Diulang

Taufan Bara Mukti
Kamis, 16 Februari 2023 - 16:02 WIB
Budi Cahyana
KLB PSSI Memanas, Pemilihan Wakil Ketua Umum Diulang KLB PSSI memanas - JIBI/Bisnis.com/Lukman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI memanas sehingga pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI yang sempat dimenangi Zainudin Amali dan Yunus Nusi harus diulang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi awalnya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027 dalam KLB PSSI, Kamis (16/2/2023).

Advertisement

Zainudin Amali mendapatkan 66 suara, sementara Yunus Nusi memperoleh total 63 suara. Adapun Ratu Tisha di tempat ketiga dengan 41 suara.

Situasi memanas setelah Komite Pemilihan (KP) memutuskan hasil pemungutan suara untuk Wakil Ketua Umum PSSI. Banyak protes dari voters yang merasa dicurangi,

Togar Simanjuntak, Direktur Keuangan Persiba Balikpapan, mengatakan ada beberapa voters yang merasa suara mereka dihilangkan.

Togar mengatakan, Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akhirnya memutuskan untuk pemungutan suara ulang.

"Sementara banyak yang menulis [memilih] Ratu Tisha hilang, ada yang nulis nama Syauqi [Soeratno] hilang, ada yang nulis (Ahmad) Riyadh hilang, sehingga usul dari teman-teman ganti KP," ucap Togar Simanjuntak.

BACA JUGA: Resmi! Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Togar mengatakan para voters geram dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang disebut telah mengkhianati Iwan Bule, sapaan Iriawan. Kini, Exco PSSI periode sebelumnya tersebut juga dituduh mengkhiatani peserta kongres.

"Penyelesaian Pak Iwan Bule mengusulkan supaya hitung ulang, tapi tidak tahu teman-teman mau menerima atau tidak, yang penting buktikan dulu kertas [suaranya]," ujar Togar.

Togar membantah adanya kekerasan fisik dalam KLB PSSI. Ia hanya mengatakan bahwa voters melakukan protes keras karena suara mereka dihilangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement