Advertisement

Indonesia vs Irak: Ferrari Ungkap Ada Strategi Khusus dari STY

Newswire
Rabu, 01 Maret 2023 - 11:27 WIB
Sunartono
Indonesia vs Irak: Ferrari Ungkap Ada Strategi Khusus dari STY Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae/yong

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapten timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferarri mengaku siap memikul tanggung jawab untuk memimpin rekan-rekannya mengarungi turnamen Piala Asia U-20.

Pada konferensi pers menjelang pertandingan perdana Grup A antara Indonesia melawan Irak, pelatih timnas Shin Tae Yong menyebut bahwa Ferarri akan ditunjuk menjadi kapten tim untuk pertandingan Rabu (1/3).

Advertisement

"Ya perasaannya bangga dan senang karena ini turnamen besar, ya mimpi juga bisa main di AFC. Dan bagi saya menjadi kapten itu tidak mudah, banyak tanggung jawab untuk pemain-pemain yang ada di dalam lapangan," kata Ferarri saat ditemui setelah latihan resmi di lapangan Tashkent State Transport University, Tashkent, Selasa.

BACA JUGA : Jokowi Minta Erick Thohir Penuhi Permintaan STY 

Selain Ferarri, pelatih Shin memiliki beberapa kandidat lain untuk menjadi kapten seperti Robi Darwis dan Arkhan Fikri. Namun dengan sejumlah pertimbangan yang ada, pelatih asal Korea Selatan itu memilih bek asal Persija Jakarta Ferrari.

Di atas kertas, timnas Irak memiliki kekuatan di atas timnas Indonesia U-20. Meski timnas U-20 tidak memiliki daftar peringkat dunia, namun mengacu pada daftar peringkat terkini FIFA, timnas senior Irak berada di posisi ke-68, sedangkan timnas Indonesia menghuni posisi ke-151.

Meski demikian Ferarri meyakini bahwa peluang Indonesia untuk memberi kejutan masih ada, terutama dengan strategi khusus yang dipersiapkan pelatih Shin.

"Ya ada instruksi khusus yang diberikan oleh coach Shin. Dan kami dari pemain hanya ingin fokus saja kepada pertandingan besok. Untuk instruksinya pasti ada," ucap pemain 19 tahun itu.

Ferarri pun mengharapkan masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan agar timnas U-20 dapat tampil baik pada Piala Asia U-20.

"Harapan saya dari pemain juga untuk penonton ya dukung dan support kami yang ada di AFC untuk turnamen U-20 ini. Tetap dukung dan berikan semangat terus," katanya.

Setelah pertandingan melawan Irak, pasukan Merah-Putih akan bertemu dengan Suriah pada Sabtu (4/3) di Tashkent. Untuk kemudian melakoni laga terakhir fase grup dengan dijamu Uzbekistan di Kota Fergana, Selasa (7/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Aliran Dana ke Tersangka Kasus Timah Masih Ditutup Kejagung, Ini Alasannya

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement