Advertisement

Enam Cabor Dilombakan dalam Porkorpri

Lugas Subarkah
Selasa, 07 Maret 2023 - 08:47 WIB
Sunartono
Enam Cabor Dilombakan dalam Porkorpri Sejumlah peserta mengikuti pembukaan Porkorpri, di GOR Pangukan, Senin (6/3/2023). - ist/Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Porkorpri) resmi dibuka di GOR Pangukan, Senin (6/3/2023). Sebanyak enam cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam ajang ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, Agung Armawanta, menjelaskan tujuan PORKORPRI antara lain memfasilitasi serta memotivasi anggota Korpri Sleman dalam mengembangkan potensi pegawai Korpri melalui olahraga.

Advertisement

Porkorpri Kabupaten Sleman diikuti oleh 46 unit Korpri dan 16 Sub unit dengan jumlah atlet Korpri sebanyak 1.580 orang anggota Korpri. Dilaksanakan mulai pada 6-9 Maret dengan mempertandingkan enam cabang olahraga.

“Meliputi Bola Voli, Tennis Indoor, Tenis Meja, Bulutangkis, Futsal dan Catur. Venue yang dipakai yakni GOR Pangukan, Lapangan tenis indoor Tridadi, Aula Kalurahan Caturharjo, GOR Donokerto, Futsal Paragon, dan kantor BKPP Sleman,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka Porkorpri dengan penyerahan bola voli secara simbolis oleh Bupati Sleman kepada perwakilan wasit. Dalam sambutannya, Kustini menyampaikan apresiasi berlangsungnya kegiatan ini.

Ia berharap event laga ini menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas. “Saya mengharapkan Porkorpri ini jadi jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan soliditas anggota KORPRI di Kabupaten Sleman,” kata dia.

Porkorpri diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan karakter fisik maupun mental sehingga dapat menihgkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan kedepan Kabupaten Sleman dapat menyumbangkan atlet untuk berlaga ke Porkorpri DIY maupun Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement