Advertisement

Liga 1 Hari Ini, Arema FC vs Dewa United: Menanti Magis Joko Susilo

Jumali
Jum'at, 10 Maret 2023 - 06:17 WIB
Jumali
Liga 1 Hari Ini, Arema FC vs Dewa United: Menanti Magis Joko Susilo Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTALiga 1 2022/2023 hari ini mempertemukan antara Arema FC vs Dewa United di Stadion PTIK, Jakarta, pukul 15.00 WIB. Laga pekan ke-29 ini akan menjadi debut dan pembuktian bagi Joko Susilo bersama Arema FC.

BACA JUGA: PSS Sleman Dipecundangi Dewa United 1-3 di Maguwoharjo, Seto: Kami Kalah Kualitas

Advertisement

Joko Susilo menilai Arema FC dalam kondisi baik, meski belum mulai memimpin latihan. Dia percaya diri memimpin tim menghadapi Dewa United.

Dendi Santoso dkk saat ini memang tengah dituntut untuk mengakhiri rentetan kekalahan di dua pertandingan terakhir, yakni saat kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-0 dan kehilangan tiga poin dari Persik Kediri dengan skor 2-3.

"Saya memang baru datang kemarin, tapi saya sudah diskusi banyak dengan tim pelatih dan juga sudah melihat tim dan kesiapan tim kami kami siap menghadapi laga besok lawan Dewa United," ungkap Joko Susilo dikutip dari laman resmi klub.

Persiapan Arema FC jelang lawan Dewa United memang sedikit menemui kendala. Di H-1 situasi hujan yang sangat deras membuat Arema FC batal untuk menjalani sesi uji lapangan. Namun menurut Joko hal itu tidak menjadi masalah, karena persiapan tim sudah dilakukan jauh-jauh hari.

"Saya selalu komunikasi dengan tim pelatih, tentu dengan situasi ini kami juga harus menurunkan bagaimana tim ini untuk melakukan pertandingan besok. Saya pikir tak jadi masalah untuk laga besok, meskipun saya tidak mengikuti tapi saya tahu kondisi pemain," jelas pelatih yang akrab disapa Getuk ini.

Melihat kekuatan Dewa United yang tengah memiliki modal positif lantaran berhasil menorehkan kemenangan atas Rans Nusantara FC di laga terakhir, Joko menilai bahwa hal itu tentu juga menjadi motivasi tersendiri bagi pemain.

"Jadi itu buat motivasi tim tentang apa yang dicapai di beberapa laga kemarin oleh Dewa United. Tapi untuk tim kita harus fokus utama di tren kita. Kita harus naikkan tren besok, sederhana saja," ungkap Joko.

Sementara pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink memastikan timnya siap meladeni Arema FC.

"Untuk besok tentunya kami sudah siap dengan strategi yang telah disiapkan. Beberapa pemain juga sudah kembali dari cedera. Tapi Egy harus absen karena cedera," ungkap Riekerink.

Head to Head

7/12/2022 Dewa United 0-2 Arema FC

Perkiraan Pemain

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Rizky Dwi Febrianto, Rendika Rama; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Evan Dimas; Dendi Santoso, Ilham Udin, Dedik Setiawan

Dewa United (4-3-3): Muhammad Natshir; Brian Fatari, Risto Mitrevski, Frendi Saputra, Dias Angga Putra; Rangga Muslim, Ichsan Kurniawan, Lucas Ramos; Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Karim Rossi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement