Advertisement

Ditahan Imbang Burundi dengan Skor 2-2, Indonesia Belum Bisa Geser Posisi Liberia?

Jumali
Selasa, 28 Maret 2023 - 23:07 WIB
Jumali
Ditahan Imbang Burundi dengan Skor 2-2, Indonesia Belum Bisa Geser Posisi Liberia? Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATimnas Indonesia berhasil menahan imbang Burundi dengan skor 2-2 pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam.

BACA JUGA: Timnas Burundi Puji Penampilan Timnas Indonesia

Advertisement

Atas hasil ini, maka Indonesia mencatatkan diri belum terkalahkan dari Burundi. Sebab, di laga pertama, pekan lalu, Indonesia menang 3-1 atas Burundi. Sementara hasil belum pernah kalah dari Burundi telah membuat ranking Indonesia di FIFA tetap.

Jika sebelumnya Indonesia menempati peringkat ke-151 dengan 1.033,9 poin. Maka, kini Indonesia membukukan 1.040,57 poin. Sebab, Indonesia belum bisa menggeser posisi Liberia di posisi ke-150 dengan 1.049,66.

Indonesia sendiri sempat memimpin lewat Witan Sulaeman di menit ke-60. Burundi kemudian membalikkan keadaan di 10 menit akhir. Dua gol dicetak ke gawang Indonesia lewat Saido Berahino dan Gael Bigirimana. Beruntung, Jordi Amat mampu menyelamatkan skuat Garuda dengan mencetak gol pada menit tambahan babak kedua.

Indonesia sudah memberikan ancaman sejak menit pertama. Ada tembakan Dendy Sulistyawan yang berhasil diamankan kiper Burundi, Onesime Rukundo.

Yakob Sayuri nyaris saja mencetak gol di menit ketujuh usai menerima umpan silang Edo Febriansah dari sisi kiri. Sentuhan akhir Yakob melebar di sisi kiri gawang tim tamu. Kemudian di Menit ke-13, sundulan Elkan Baggott ditepis oleh Rukundo.

Tak banyak lagi serangan berbahaya yang tercipta setelahnya, meski Indonesia tampil dominan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Indonesia akhirnya bisa memimpin 1-0 di menit ke-60. Sebuah umpan silang mendatar Dendy mampu disambar oleh Witan Sulaeman dengan mudah.

Burundi mencoba meningkatkan tekanan untuk mencari gol balasan. Setelah beberapa kali kesempatan, gol hadir di menit ke-80 lewat Saido Berahino. Skor berubah 1-1.

Indonesia tertinggal 1-2 setelah dibobol oleh Gael Bigirimana pada menit ke-90. Di saat laga seakan mau tuntas, Jordi Amat mampu memaksakan hasil imbang 2-2 di injury time setelah menyambar bola sepakan bebas Marc Klok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement