Advertisement

Liga 1 Hari Ini: Mampukan PSIS Semarang Memberi Perlawanan ke PSM Makassar

Jumali
Kamis, 06 April 2023 - 10:17 WIB
Jumali
Liga 1 Hari Ini: Mampukan PSIS Semarang Memberi Perlawanan ke PSM Makassar Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liga 1 hari ini akan mempertemukan antara PSIS Semarang vs PSM Makassar di Stadion Jatidiri, Semarang. Duel dua tim ini dipastikan tetap menarik, meski tidak menentukan posisi klasemen.

BACA JUGA: Suporter PSIS Semarang dan PSS Sleman Terlibat Bentrok saat Pertandingan

Advertisement

PSM Makassar dipastikan jadi kampiun Liga 1 2022/2023. Sedangkan PSIS Semarang memiliki keinginan mencoreng rekor PSM yang selama ini cukup baik. Terlebih, ada peluang Juku Eja menyimpan kekuatan terbaiknya untuk memberi kesempatan bagi pemain-pemain minim jam terbang buat tampil.

Saat ini Juku Eja kokoh di puncak klasemen dengan catatan 72 poin dari 32 laga. Jika kembali menang, tentu perolehan juara PSM akan semakin baik. Sementara PSIS masih belum konsisten dalam beberapa laga terakhir. Meski pekan sebelumnya bisa menang, namun Mahesa Jenar selalu kalah dalam empat laga terakhir.

“Kita mempersiapkan diri melawa tim yang juara musim ini. Pertandingan nanti akan menjadi laga yang berat. Selamat juga kepada coach [Bernardo] Tavares di tahun pertama di Indonesia bisa menjadi juara bersama PSM. Meski musim lalu PSM tidak tampil bagus namun musim ini begitu tampil kuat, sebuah penghormatan bagi Tavares,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (6/4/2023).

PSIS dalam kondisi percaya diri yang bagus usai mencatat kemenangan di laga sebelumnya melawan PSS Sleman.

“Lawan [PSS] Sleman memang kemenangan cukup penting karena menambah kepercayaan diri pemain. Ini harus dijaga khususnya performa di babak kedua. Tapi laga nanti, lawan berbeda jadi memang sedikit ada pola permainan berbeda lawan PSM,” tambah pelatih asal Malta itu.

Untuk laga lawan PSM nanti, belum ada jaminan dari Gilbert Agius untuk menurunkan trio Taisei Marukawa-Carlos Fortes-Vitinho sejak menit awal.

“Memang belum bisa dipastikan akan bermain dari awal karena melihat kondisi pemain mungkin ada yang tidak dalam kondisi 100 persen. Keputusan akan ditentukan setelah official training,” tegas dia.

Sementara PSM Makassar mewaspadai kembali suburnya striker PSIS Semarang, Carlos Fortes. Asisten Pelatih PSM, Paulo Renato sosok Fortes adalah tipikal striker yang memiliki positioning cukup bagus dan memiliki peran penting dalam tim.

Meski mewaspadai pergerakan Fortes, ia memastikan pemain tim berjuluk Juku Eja tidak akan mengabaikan pemain PSIS lainnya.

Dia menilai kekuatan PSIS tidak hanya bergantung pada Fortes tetapi juga masih ada pemain lain seperti Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Wawan Febriyanto, serta pemain lain karena lawan memiliki kedalaman skuat yang cukup bagus.

“Kita tahu bahwa Fortes adalah pemain penting. Tapi yang harus saya garis bawahi adalah PSIS tim yang kuat dalam satu tim bukan cuma Fortes,” ujarnya.

Head to Head:

19/12/2022 PSM 2-0 PSIS
06/03/2022 PSM 2-1 PSIS
22/11/2021 PSM 1-0 PSIS
09/04/2021 PSIS 2-4 PSM
27/11/2019 PSIS 1-0 PSM

Susunan pemain :

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Taufik Hidayat, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Fredyan Wahyu; Delvin Rumbino, Ryo Fujii, Septian David; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Carlos Fortes.

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Agung Mannan; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Ananda Raehan, Yakob Sayuri; Everton, Wiljan Pluim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement