Advertisement

Liga 1 Hari Ini: Mampukah PSS Sleman Mengulang Kemenangan Atas Bali United?

Jumali
Jum'at, 07 April 2023 - 14:07 WIB
Jumali
Liga 1 Hari Ini: Mampukah PSS Sleman Mengulang Kemenangan Atas Bali United? PSS Sleman vs Bali United - Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Liga 1 2022/2023 malam ini akan mempertemukan antara PSS Sleman vs Bali United pada pekan ke-33 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.30 WIB.

BACA JUGA: PSS Sleman Kalahkan Bali United

Advertisement

Pada laga kali ini, PSS Sleman berharap mampu mengulang kesuksesan meraih poin penuh atas Bali United. Sebab, pada putaran pertama lalu, PSS mampu menang dengan skor 2-1, di Stadion Manahan, Solo, Desember 2022 lalu.

PSS saat ini masih menghuni papan bawah, tepatya di posisi ke-17 dari 18 kontestan dengan nilai 31. Sedangkan Bali United ada di peringkat ke-5 dengan 51 poin.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi Bali United. Sejumlah evaluasi dan pembenahan pun telah dilakukan.

"Kondisi kebugaran di laga malam hari setelah siangnya berpuasa harapannya tidak menjadi masalah. Semoga pemain bisa tampil optimal dengan kemauan yang kuat. Mudah-mudahan apa yang jadi keinginan kita bisa tercapai,” kata Seto.

Sayangnya PSS tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Sebab, ada beberapa pemain absen pada laga kali ini. Ifan Nanda ke timnas SEA Games Kamboja. Yevhen Bokhashvili juga belum bisa tampil.

"Jonathan Cantillana masih tanda tanya. Kita coba maksimalkan pemain yang ada meski pilihannya tidak banyak,” imbuhnya.

Sementara pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyatakan jika skuatnya memiliki waktu persiapan yang singkat jelang perjumpaan kali kedua dengan skuad Super Elja musim ini.

“Tim hanya punya waktu 3 hari dimana satu hari perjalanan dari Samarinda ke Jogja dan 2 hari latihan efektif untuk mempersiapkan tim. Kami hanya punya waktu recovery dan latihan taktikal jelang jumpa PSS Sleman,” ungkap kata Teco.

“Tentu kami respek sama lawan dan tidak terlalu fokus melihat kekuatan lawan. Sejauh ini yang menjadi fokus utama saya sebagai pelatih adalah melihat sudah berapa pemain yang bisa tampil membantu Bali United,” jelasnya.

“Pemain yang sudah sembuh dari cedera atau pemain yang masih minim bermain untuk bisa punya kesempatan lebih banyak untuk membantu tim,” imbuh Teco.


Perkiraan Pemain:

PSS Sleman

Try hamdani; Derry Rachman, Irfan Nanda Pratama, Marckho Sandi, M Bagus Nirwanto; Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta; Ricky Ricardo Cawor, Todd Rivaldo, M Rifky Suryawan; Riki Dwi Saputro.


Bali United

Muhammad Ridho; Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Wellington Carvalho, I Made Andhika Wijaya, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Sidik Saimima, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Rahmat Arjuna.

Head to Head

19/12/22 Bali United 1-2 PSS Sleman (Liga 1)
16/02/22 Bali United 1-0 PSS Sleman (Liga 1)
27/10/21 PSS Sleman 0-2 Bali United (Liga 1)
12/04/21 PSS Sleman 0-0 Bali United (Piala Menpora)
06/11/19 PSS Sleman 0-0 Bali United (Liga 1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement