Advertisement

FIFA Bekukan Dana Program Forward 3.0 untuk Indonesia

Jumali
Jum'at, 07 April 2023 - 15:07 WIB
Jumali
FIFA Bekukan Dana Program Forward 3.0 untuk Indonesia FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAFIFA telah resmi menjatuhkan sanksi administrasi kepada Indonesia yang gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA: Ranking FIFA Asia Tenggara, Indonesia Naik Dua Peringkat

Advertisement

Dalam laman resminya, FIFA menyatakan sanksi administrasi yang dijatuhkan ke Indonesia adalah pembekuan penggunaan dana bantuan dari FIFA. Dana bantuan itu dari program FIFA Forward 3.0.

FIFA Forward adalah salah satu program bantuan dari FIFA untuk negara-negara berkembang dalam upaya memajukan sepak bola. Program ini dimulai sejak Januari 2023 dan hingga akhir 2026 mendatang. Adapun tujuan dari program ini adalah meningkatkan kualitas sepak bola anggotanya yang terbagi di enam konfederasi.

Adapun kucuran FIFA Forward total senlai Rp146,2 miliar untuk setiap anggotanya. Jumlah tersebut terdiri dari pendanaan program mencapai Rp77 miliar untuk insentif pertama. Insentif kedua besarannya mencapai Rp45 miliar untuk pengembangan sepak bola jangka panjang.

Insentif ketiga berupa pembiayaan senilai Rp18 miliar untuk biaya perjalanan dan akomodasi tim nasional negara anggota.

Terpisah, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan rasa syukurnya karena Indonesia terhindar dari sanksi berat setelah FIFA. FIFA hanya organisasi sepakbola internasional tersebut memberikan sanksi administrasi kepada PSSI.

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement