Advertisement

Menpora Berharap Timnas Basket 3x3 Putra Sabet Medali di SEA Games 2023 Kamboja

Jumali
Selasa, 11 April 2023 - 13:57 WIB
Jumali
Menpora Berharap Timnas Basket 3x3 Putra Sabet Medali di SEA Games 2023 Kamboja Timnas basket Indonesia 3x3 putra vs Sri Lanka - Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo harap Timnas Basket 3x3 Putra bisa bersaing dengan tim negara lain dan mampu membawa pulang medali di SEA Games 2023 Kamboja.

BACA JUGA: Sebelum Turun di SEA Games 2023 Kamboja, Timnas 3x3 Putra Turun di FIBA Asia Cup

Advertisement

“Kita berdoa supaya bisa meraih medali emas ya,” ujar Menpora Dito, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Selasa (11/4/2023).

Menpora Dito mengatakan, Timnas Basket 3x3 Putra harus bisa memanfaatkan momentum saat di SEA Games 2023 Kamboja. Hal ini bisa jadi ajang menambah pengalaman untuk menghadapi kompetisi lainnya.

“Setelah SEA Games di Kamboja, saya harap yang penting Timnas Basket 3x3 ini bisa lanjut untuk menghadapi ajang lainnya misalnya Asian Games atau yang lain. Jadikan SEA Games ini ajang pemanasan begitu ya kira-kira. Saya lihat persiapannya sudah bagus ini,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Manajer Timnas Basket 3x3 Wijaya Saputra menambahkan skuat Merah Putih akan terus berlatih secara maksimal demi meraih medali. Pria yang akrab disapa Wijin itu berharap para pemain semakin hari semakin kompak.

“Saat ini ada sembilan pemain hasil seleksi. Saya harap mereka kompak disisa waktu yang ada, dan kita berusaha semoga target tercapai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wijin juga bicara tentang peta persaingan negara. Menurutnya, semua negara peserta harus diwaspadai dan tidak boleh dianggap remeh.

“Semua tim kita waspadai, nggak boleh dianggap enteng. Saya rasa semua tim nantinya bagus, misalnya ada Filipina, Thailand, dan tuan rumah pasti akan turun dengan kekuatan penuh,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres pada Senin 22 April Mendatang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement