Advertisement

PSS Sleman Rekrut Bustos dan Esteban

Jumali
Rabu, 26 April 2023 - 00:47 WIB
Jumali
PSS Sleman Rekrut Bustos dan Esteban Logo PSS Sleman. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman resmi mendatangkan dua rekrutan anyar di awal musim dengan mendatangkan gelandang asing asal Argentina, Jonathan Bustos, dan penyerang naturalisasi, Esteban Vizcarra. Keduanya diharapkan bisa memberikan kontribusi lebih untuk Super Elja bisa terbang tinggi.

"Hari ini kami telah resmi mendatangkan dua rekrutan baru yaitu Bustos dan Esteban. Keduanya sudah memiliki pengalaman berkarier di liga Indonesia sehingga menurut saya tidak perlu ada adaptasi yang harus mereka lakukan," ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makassau dikutip dari laman resmi klub, Selasa (25/4/2023).

Advertisement

Jonathan Ezequiel Bustos merupakan pemain yang beroperasi di posisi gelandang serang. Pemain yang memilki paspor Argentina ini mengawali karir di klub Huracán. Musim 2021/2022 menjadi awal kedatangannya di Indonesia bersama Borneo FC Samarinda. Bertahan kurang lebih tiga tahun bersama Borneo, Bustos memilih PSS sebagai pelabuhan karier selanjutnya di Indonesia. Musim lalu, pemain yang memiliki kaki terkuat kiri ini berhasil membukukan total lima gol dan delapan assist.

"Untuk Bustos sendiri menurut saya secara kemampuan sudah tidak diragukan lagi. Umpan-umpan terukur yang dia berikan dan penampilan konsistennya selama beberapa musim di Indonesia menurut saya menjadi alasan kenapa kami merekrutnya ke PSS," jelasnya.

Esteban Gabriel Vizcarra bukan nama yang asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Pemain naturalisasi ini telah melalang buana ke berbagai klub di Indonesia seperti Pelita Jaya, Semen Padang, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Madura United FC. Pemain yang mengawali karir dengan klub yang sama dengan Bustos yaitu Huracán. Musim lalu, Esteban berhasil membukukan satu gol dan lima asisst untuk Madura United.

"Esteban dengan segala pengalamannya berkarir di Indonesia bisa menjadi pegangan kuat untuk tim PSS melaju lebih kencang di musim depan. Secara kemampuan, saya rasa semua pecinta sepak bola Indonesia tahu kenapa Esteban kami rekrut ke tim PSS," ungkapnya.

"Semoga dengan didatangkannya Bustos dan Esteban menjadi awal baru dari era PSS yang lebih baik. Saya mengajak PSS fans untuk terus menunggu dan bersabar untuk perubahan yang akan kita terus lakukan ke depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ingat! Anggota Polri Terlibat Judi Online Bakal Langsung Dipecat

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement