Advertisement

Ditaklukkan West Ham 0-1, Manchester United Telan Kekalahan Beruntun

Newswire
Senin, 08 Mei 2023 - 09:47 WIB
Sunartono
Ditaklukkan West Ham 0-1, Manchester United Telan Kekalahan Beruntun Kini Ditaklukkan West Ham 0-1, Manchester United Telan Kekalahan Beruntun. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Manchester United kembali menelan kekalahan usai takluk dari West Ham dengan skor 0-1 pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion London, London, Senin (8/5/2023) dinihari. Hasil pertandingan ini menjadi kekalahan kedua beruntun Manchester United setelah sebelumnya takluk dari Brighton and Hove Albion, demikian catatan Liga Inggris.

Manchester United dipaksa takluk oleh West Ham akibat akibat gol tunggal yang dicetak Said Benrahma pada babak pertama. Kekalahan ini membuat Manchester United masih menduduki posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 63 poin dari 34 pertandingan, hanya berjarak satu poin di peringkat lima.

Advertisement

Di sisi lain, West Ham masih menempati peringkat ke-15 dengan raihan 37 poin dari 35 pertandingan, berselisih tujuh poin dari zona degradasi.

BACA JUGA : Manchester United Resmi Ditawar Rp90 Triliun 

Sebenarnya Manchester United mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, namun West Ham mampu tampil efektif.

Skuad asuhan Erik ten Hag mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Bruno Fernades, namun bola masih menyamping dari gawang.

Manchester United terus memberikan ancaman ke lini pertahanan West Ham, kali ini melalui tendangan Antony yang masih belum menemui sasaran. Selanjutnya giliran Marcus Rashford yang memiliki peluang melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, namun bola masih membentur tiang gawang.

Sempat tertekan, West Ham mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-27 melalui gol yang dicetak Said Benrahma usai tendangannya tak mampu dijangkau oleh David De Gea sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Manchester United terus berupaya untuk menyamakan kedudukan dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Antony yang masih membentur tiang gawang.

BACA JUGA : Jika Benar Manchester United Dibeli Investor Qatar

Menjelang berakhirnya babak pertama, The Red Devils memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Christian Eriksen yang masih dapat diamankan oleh Lukasz Fabianski sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua West Ham memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan melalui tendangan Tomas Soucek yang masih dapat ditepis oleh De Gea. Selanjutnya giliran Manchester United yang mengancam gawang West Ham melalui tendangan Wout Weghorst serta Rashford, namun dapat dimentahkan oleh Fabianski.

Fabianski menjadi salah satu aktor utama West Ham dalam menahan gempuran Manchester United setelah kembali melakukan penyelamatan dari tendangan Anthony Martial. Manchester United terus menekan West Ham, namun kokohnya lini pertahanan The Hammers membuat skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran 2024, AirAsia Angkut 310 Ribu Penumpang

News
| Rabu, 17 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement