Advertisement

Penyebab Bagnaia dan Marquez Ribut di FP2 MotoGP Prancis

Jumali
Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:37 WIB
Jumali
Penyebab Bagnaia dan Marquez Ribut di FP2 MotoGP Prancis Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memacu motornya Honda RC213V. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, LE MANS—Keributan kecil sempat terjadi antara Francesco Bagnaia dengan Marc Marquez pada FP2 MotoGP Prancis 2023, Jumat (12/5/2023). Francesco Bagnaia sendiri mengakhiri sesi Q2 dengan berada di posisi kesembilan, sedangkan Marc Marquez di posisi kedelapan.

BACA JUGA: Comeback di GP Prancis, Marquez Mengaku Tidak Khawatir Cedera Kambuh

Advertisement

Bagnaia pun angkat bicara terkait dengan insiden yang melibatkan dirinya dengan Marquez di 12 menit terakhir pada FP2 MotoGP Prancis 2023. Bagnaia tahu jika Marquez hendak melakukan towing dan memanfaatkan slipstream di belakangnya.

"Tahun lalu dia melakukan hal yang sama di Malaysia. Kemudian saya jatuh dan dia ada di depan sendirian. Dia adalah Marc Marquez, kita semua tahu kecepatan Marquez, jadi ini adalah strategi yang tidak saya suka," ujar Bagnaia dikutip dari Crash, Sabtu (13/5/2023).

"Saya berbeda, saya hanya mau sendirian di babak kualifikasi atau saat melakukan time attack," lanjutnya.

"Marquez punya strategi sendiri dan membawanya ke level yang berbeda, itu menurut saya, ketika dia mendekat dia akan tetap di sana," ucap Bagnaia.

Bagnaia pun memilih melambat, membiarkan pembalap Repsol Honda itu melewatinya.

"Jika kita melambat, dia akan melakukan hal yang sama. Ini adalah strategi bertahan yang lebih berkembang dari sebelumnya," ucap Bagnaia.

Bagnaia kemudian menyalip Marquez, menunjukkan gestur marah dan memutuskan kembali masuk garasi. Pecco menolak terus diikuti Marquez. Marquez membantah sengaja membuntuti Bagnaia.

"Sejujurnya di momen itu saya tidak mencari siapapun. Saya sendirian dengan ban baru. Bagnaia keluar dari pitlane dan melakukan outlap yang lambat, kemudian di ada di depan saya. Tapi saya tidak menunggu," ucap Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement