Advertisement

Besok! 191 Kuda Beradu Cepat di Piala Tiga Mahkota dan Piala Pertiwi di Gelanggang Pacu SSA

Jumali
Sabtu, 20 Mei 2023 - 13:57 WIB
Jumali
Besok! 191 Kuda Beradu Cepat di Piala Tiga Mahkota dan Piala Pertiwi di Gelanggang Pacu SSA Panitia Piala Tiga Mahkota Pordasi Seri 2 dan Piala Pertiwi 2023 saat memberikan keterangan - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak 191 ekor kuda dari berbagai stable kuda di Indonesia ambil bagian dalam Piala Tiga Mahkota Pordasi Seri 2 dan Piala Pertiwi 2023, di Gelanggang Pacu Kuda Sultan Agung Bantul, Minggu (21/5/2023).

BACA JUGA: Piala Raja Dongkrak Wisatawan

Advertisement

Kuda yang telah mengantongi yang mengantongi sertifikat SBI (Studbook Indonesia) ataupun BRK (Biro Registrasi Kuda) itu aka berebut hadiah sebesar Rp585 juta dan piala Prabowo Subianto untuk Piala Tiga Mahkota seri1 dan Piala Aryo P.S. Djoyohadikusumo untuk Piala Pertiwi.

Ketua Penyelenggara Aryo PS Djoyohadikusumo, mengatakan perlombaan ini adalah kolaborasi Pengurus Pusat Pordasi bersama Pengprov Pordasi DKI Jaya serta Pordasi Pengda DIY.

Tujuan dari digelarnya perlombaan ini adalah untuk mendapatkan kuda pacu di Indonesia yang memiliki kualitas dan prestasi tertinggi (Juara Piala Tiga Mahkota 2023).

Selain itu, perlombaan ini merupakan road show to Indonesian Derby 2023 bagi kuda kuda calon peserta Indonesian Derby 2023 yang akan dipertandingkan pada kejurnas Seri 1 2023 di Sumatera Barat pada bulan Juli 2023 yang sekaligus merupakan event Piala Tiga Mahkota Seri ke 3. atau seri terakhir.

"Kejuaraan ini merupakan bagian dari Piala Tiga Mahkota Pordasi yang terdiri dari 3 seri. Kejuaraan ini bisa disaksikan dengan gratis oleh masyarakat," katanya di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (20/5/2023).

Wakil Ketua Penyelenggara, Prasetyo Oedjiantono mengungkapkan 191 ekor kuda yang ambil bagian pada perlombaan ini berasal dari 12 provinsi di Indonesia. Mereka sudah menjalani drawing untuk perlombaan. Ada sebanyak 22 race pacu kuda dengan jarak mulai 600 meter hingga 2000 meter digelar pada perlombaan kali ini. Adapun kuda yang diturun merupakan terbaik di Indonesia.

Ada juga Ratu Aquila dari D Nagura & Sako Biru Stable yang menjuarai seri I Sumatera Barat diperkirakan akan mendapat penantang tangguh dari Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, NTT, NTB dan Jawa Timur pada perlombaan kali ini.

"Jadi akan sangat menarik secara persaingan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Markas Pungli Pegawai KPK, 2 Rutan Ditutup

News
| Jum'at, 26 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement