Advertisement

Meski Kalah Saat Jamu Real Sociedad, Barcelona Tetap Juara La Liga

Abdul Hamied Razak
Minggu, 21 Mei 2023 - 08:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Meski Kalah Saat Jamu Real Sociedad, Barcelona Tetap Juara La Liga Pemain Real Sociedad Takefusa Kubo (tengah) mencoba untuk lepas dari kawalan bek Barcelona Jordi Alba dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou pada 21 Mei 2023. REUTERS - ALBERT GEA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Juara La Liga musim ini, Barcelona takluk 1-2 saat menjamu Real Sociedad pada pekan ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou pada Minggu (21/5/2023) dini hari.

Sociedad langsung mencetak gol di awal babak pertama berkat aksi Mikel Merino sebelum Alexander Sorloth menggandakan keunggulan di babak kedua. Barcelona memperkecil ketertinggalan lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-90.

Advertisement

Hasil ini tidak berpengaruh pada posisi Barca yang sudah dipastikan juara liga musim ini. Sedangkan, Sociedad makin kukuh di posisi empat dengan 65 poin dan unggul lima poin dari Villarreal yang berada satu tempat di bawahnya, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

BACA JUGA: Profil Lengkap Puteri Indonesia 2023 Farhana Riswari, Punya Gelar Dokter

Barcelona langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan lima menit, Sorloth berhasil merebut bola dari Jules Kounde. Bola kemudian diumpan ke Mikel Merino yang bisa menaklukkan kiper Mar Andre ter-Stegen untuk membuat skor menjadi 1-0.

Barcelona mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui serangan dari Ousmane Dembele, Raphinha dan Lewandowski. Sayangnya percobaan mereka masih belum membuahkan hasil.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sociedad bertahan hingga babak pertama usai.

Sociedad berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-71. Kali ini giliran Sorloth yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan Martin Zubimendi.

Barcelona akhirnya mencetak gol di masa injury time. Umpan silang dari Ferran Torres berhasil ditanduk Robert Lewandowski menjadi gol.

Barcelona gagal menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Sociedad mengamankan kemenangan 2-1 atas tuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung, Kali Ini Ferrari dan Mercy

News
| Jum'at, 26 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement