Advertisement

Piala Dunia U-20: Gasak Tunisia 4-1, Timnas Brasil Melaju ke Perempat Final

Newswire
Kamis, 01 Juni 2023 - 05:17 WIB
Sunartono
Piala Dunia U-20: Gasak Tunisia 4-1, Timnas Brasil Melaju ke Perempat Final Timnas Brasil merayakan kemenangan usai mengalahkan Tunisia dengan skor 4-1 dalam Piala Dunia U-20, Kamis (1/6/2023). - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia U-20 2023 setelah melumat Tunisia 4-1 dalam laga 16 besar di Estadio Ciudad de La Plata, Buenos Airos, Argentina pada Kamis (1/6/2023) dini hari.

Andrey Santos mengemas dua gol untuk Brasil dalam pertandingan itu, gol lainnya masing-masing dicetak oleh Marcos Leonardo dan Matheus Martins. Mahmoud Ghorbel mencetak gol hiburan untuk Tunisia di masa injury time.

Advertisement

Kemenangan tersebut membuat Brasil akan berhadapan tim debutan Piala Dunia U-20, Israel di perempat final, setelah mereka menyingkirkan Uzbekistan pada babak 16 besar, demikian catatan laman resmi FIFA.

BACA JUGA : Bekuk Uzbekistan, Israel Melaju ke Perempat Final Piala Dunua U-20 2023

Brasil langsung mendapatkan hadiah penalti setelah Savio dilanggar kiper Dries Arfaoui. Marcos Leando manjadi eksekutor dan sukses mengecoh Arfaoui dengan menendang bola ke tengah. Skor menjadi 1-0 pada menit ke-10.

Tim Samba menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30. Bermula dari sebuah serangan dari sisi kanan, bola diterima Leandor yang kemudian memberikan umpan ke Santos sebelum melepaskan dari kawalan bek Tunisia dan menendang bola masuk ke gawang Arfaoui. Kedudukan menjadi 2-0.

Brasil harus terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Robert Renan mendapatkan kartu merah langsung karena menarik Mohamed Dhaoi. Tunisia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Brasil.

Brasil mulai sering mendapatkan tekanan oleh Tunisia pada babak kedua, tetapi buruknya penyelesaian akhir masih membuat tim Amerika Selatan itu tetap unggul.

Pada menit ke-90, Brasil justru bisa menambah keunggulan mereka berkat gol Matheus Martins. Gomes memberikan umpan terobosan ke Martins yang menusuk ke kotak penalti sebelum menendang bola dari sudut sempit. Tunisia tertinggal 3-0.

BACA JUGA : Hajar Selandia Baru, Amerika Serikat Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20 2023

Masih belum puas, Brasil menambah keunggulan mereka menjadi 4-0 pada menit ke-99. Giovane memberikan umpan ke Santos yang kemudian menggiring bola hingga kotak penalti sebelum melepaskan sepakan keras tak terbendung oleh Arfaoui.

Tunisia mencetak gol hiburan menjelang akhir pertandingan. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Brasil, tetapi goal rebound berhasil dicocor masuk ke gawang Kaique Pereira. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan tersebut. Brasil menang 4-1 atas Tunisia dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement