Advertisement

Max Verstappen Juara F1 Spanyol

Aziz Rahardyan
Senin, 05 Juni 2023 - 06:27 WIB
Sunartono
Max Verstappen Juara F1 Spanyol Max Verstappen dari tim Red Bull berhasil meraih podium kedua di Grand Prix Spanyol. - Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dominasi pembalap Oracle Red Bull Racing terus berlanjut di kancah Formula 1 (F1). Hal itu dibuktikan di balapan seri GP Spanyol 2023, Minggu (4/6/2023), sang juara bertahan, Max Verstappen kembali menjadi yang terdepan. 

Kemenangan Max di Circuit de Barcelona-Catalunya ini melanjutkan tren kemenangan Red Bull secara berturut-turut sejak awal musim F1 2023 yang telah berlangsung selama 7 seri balapan. Tim Banteng Merah pun semakin tak tersentuh dengan total 287 poin di papan klasemen konstruktor. 

Advertisement

Saat ini Max telah mengantongi 5 kemenangan, sehingga poinnya dalam klasemen pembalap telah menembus 170 poin. Adapun, 2 seri balapan lainnya, juga diisi oleh kemenangan rekan setim Max di Red Bull, Sergio Perez. 

Sementara itu, posisi ke-2 dan ke-3 diisi duo Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton dan George Rusell. Lewis pun mendapat penghargaan Driver of The Day karena berhasil melesat menjadi runner-up dari posisi start ke-5. 

Podium dobel menandai kebangkitan tim berjuluk The Silver Arrows ini, karena sejauh musim 2023 berjalan, baru ada satu podium yang diperoleh tim Mercedes dari Lewis, tepatnya saat menjadi runner-up pada seri F1 GP Australia 2023. 

Pasalnya, Mercedes baru saja merealisasikan paket upgrade mobil besar-besaran di GP Spanyol ini, terutama soal perubahan bentuk lubang angin di bagian samping mobil, perubahan lantai mobil untuk memperkuat aerodinamis, dan memperbarui setelan suspensi depan mobil. 

"Mobil terasa sangat enak dan tentu telah mengalami peningkatan. Tim teknis terus bekerja keras untuk mencoba lebih dekat dengan performa Red Bull saat ini," ujar Lewis pada sesi wawancara setelah balapan. 

Berbeda nasib dengan para pembalap Mercedes, pembalap Scuderia Ferrari yang tengah menjalani balapan di rumah sendiri, Carlos Sainz Jr. harus puas berada di peringkat ke-5, padahal sebelumnya berhasil merebut posisi start ke-2 pada sesi kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement