Advertisement

Dikenal Spesialis Promosi, Kas Hartadi Bertekad Bawa PSIM Jogja ke Liga 1 Musim Depan

Yosef Leon
Senin, 12 Juni 2023 - 18:42 WIB
Budi Cahyana
Dikenal Spesialis Promosi, Kas Hartadi Bertekad Bawa PSIM Jogja ke Liga 1 Musim Depan Kas Hartadi ditunjuk sebagai Pelatih PSIM Jogja dan bertekad membawa tim itu promosi ke Liga 1 musim depan. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja resmi meminang Kas Hartadi sebagai pelatih kepala untuk mengarungi Liga 2 2023. Kas Hartadi bertekad membawa Laskar Mataram, tim kebanggaan warga Jogja ini, mampu promosi ke Liga 1 pada musim depan. 

PSIM masih punya cukup banyak waktu untuk mempersiapkan tim setelah mengumumkan pelatih kepala. Setelah nama Kas Hartadi diumumkan, jajaran tim kepelatihan yang akan menyokongnya segera ditentukan.

Advertisement

Kas Hartadi dikenal sebagai spesialis mempromosikan tim ke Liga 1. Sebelumnya ia telah sukses mempromosikan Kalteng Putra pada 2018 dan Dewa United di 2021/2022 lalu. Suporter dan manajemen PSIM Jogja pun menaruh harapan tinggi kepadanya. 

Pria asal Solo, Jawa Tengah ini juga merupakan salah satu peserta pelatih lokal yang mengikuti kursus lisensi AFC Pro 2022/23. Kursus akan rampung pada Oktober 2023 sebagai syarat utama lisensi pelatih kepala di Liga 1. 

Kas mengaku punya ambisi tinggi untuk mencetak sejarah. Ia ingin PSIM Jogja lolos ke Liga 1 pada musim depan. Alasan ini yang membuatnya memutuskan untuk menjadi juru taktik Laskar Mataram.

"Yang pasti karena PSIM dengan keseriusan manajemen, punya target bisa olos Liga 1, karena itu saya mau. Karena saya ingin menciptakan sejarah yang tidak bisa dilupakan semua orang," ungkapnya, Senin (12/6/2023). 

Ia mengaku senang bergabung dengan Laskar Laskar Mataram lantaran klub ini punya sejarah yang panjang di sepak bola Tanah Air. Kas mengaku akan bekerja maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik bagi PSIM Jogja. 

"Perasaan saya senang dan ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi saya. PSIM Jogja adalah tim legendaris. Mudah-mudahan saya bisa bekerja dengan baik dan musim ini bisa mencetak sejarah untuk PSIM Jogja," jelas Kas. 

Sekretaris Klub PSIM Jogja Aprilia Sulistyowati menyambut baik kehadiran mantan pelatih Dewa United tersebut. Dengan pengalaman yang ia miliki, Kas diharapkan mampu mengangkat prestasi PSIM Jogja dan membawa PSIM Jogja promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia. 

"Dengan berbekal pengalaman yang coach Kas Hartadi miliki, tentu kami berharap kehadiran beliau di tim akan mampu membantu PSIM Jogja untuk meraih target di musim ini, yakni promosi ke Liga 1," ungkap Aprilia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Bongkar Jaringan Fredy Pratama, Bakal Selundupkan 70,76 kg Sabu

News
| Rabu, 23 Oktober 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement