Advertisement

Profil Rafael Struick, Pemain Naturalisasi yang Tampil Apik Saat Indonesia vs Palestina

Jumali
Rabu, 14 Juni 2023 - 23:47 WIB
Jumali
Profil Rafael Struick, Pemain Naturalisasi yang Tampil Apik Saat Indonesia vs Palestina Rafael Struick - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYARafael Struick, pemain naturalisasi Indonesia menjadi trending di twitter. Pemain berusia 20 tahun itu tampil apik dalam debutnya bersama timnas Indonesia saat melawan Palestina dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.

BACA JUGA: Resmi Ivar Jenner dan Rafael Struick Jadi WNI

Advertisement

Pemain ADO Den Haa-tim Eerste Divisie ini sejak awal babak pertama ditempatkan di lini depan bersama dengan Dimas Drajad dan Yakob Sayuri. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan oleh pemain berpostur 1,85 sentimeter tersebeut di jantung pertahanan Palestina. Hingga peluit akhir pertandingan, skor 0-0 tetap bertahan.

Meski pertandingan antara timnas Indonesia vs Palestina berakhir imbang, namun wajar jika penampilan Struick dalam pertandingan ini menjadi sorotan publik di media sosial, khususnya di Twitter.

Sejumlah pujian pun dilontarkan warganet terkait debut Rafael Struick bersama timnas senior Indonesia kali ini.

"Debut Rafael Struick mengingatkan kami pada Elkan Baggott dua tahun lalu saat debut di timnas senior," tulis akun @FT_IDN.

"Main simple tp membahayakan," kata akun @Mbuhya123.

Rafael Struick sendiri baru resmi menjadi warga negara Indonesia pada Senin (22/5/2023), setelah melakukan upacara pengambilan sumpah kewarganegaraan bersama Ivar Jenner. Rafel Struick lahir pada 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda.

Ayah Struick bernama Brian Struick, warga Belanda keturunan Indonesia. Sedangkan ibu Rafael Struick adalah Soraya Noraly Soedito merupakan warga Belanda keturunan Suriname-Jawa. Sementara, nenek Rafael Struick dari pihak ayahnya bernama Eleonora Fredrika Rientsma Struick, kelahiran Semarang pada 24 April 1952.

Rafael Struick mengawali karier sepak bola dengan bersekolah di Akademi Forum Sport dan pindah ke RKAVV Leidschendam pada 2020. Setelah itu, Rafael Struick pindah ke Akademi ADO Den Haag dan masuk ke tim utamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Potret Jalan Lurus Terpanjang di Dunia, Sepanjang 240 Kilometer di Tengah Gurun Pasir

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement