Advertisement

Resmi! UEFA Jatuhkan Sanksi untuk Juventus dan Chelsea, Karena Langgar Perizinan dan FFP

Jumali
Sabtu, 29 Juli 2023 - 15:37 WIB
Jumali
Resmi! UEFA Jatuhkan Sanksi untuk Juventus dan Chelsea, Karena Langgar Perizinan dan FFP Suporter Juventus - Reuters - Alessandro Bianchi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi menjatuhkan sanksi kepada Juventus dan Chelsea. Juventus dikenai sanksi dilarang tampil di kompetisi Eropa. Sementara, Chelsea dikenakan denda.

BACA JUGA: Juventus Resmi Dikeluarkan dari Kompetisi Eropa

Advertisement

Club Financial Control Body (CFCB) UEFA mengungkapkan jika Juventus dan Chelsea melakukan pelanggaran. Baik Juventus maupun Chelsea dinilai melanggar peraturan perizinan klub dan Financial Fair Play (FFP).

Berdasarkan keterangan resmi UEFA, Sabtu (29/7/2023), Juventus dilarang tampil di kompetisi Eropa pada musim 2023-2024. Selain itu, Bianconeri-julukan Juventus juga harus membayar denda sebesar Rp302 miliar.

UEFA menyatakan akan memberikan pengecualian kepada Juventus dengan menjatuhkan denda senilai10 juta euro jika Juventus gagal memenuhi persyaratan FFP pada 2023, 2024, dan 2025.

UEFA juga menunjuk Fiorentina untuk menggantikan Juventus sebagai perwakilan Liga Italia di Liga Konferensi Eropa pada musim 2023-2024. Di sisi lain, Juventus mengaku siap dan akan menjalankan sanksi dari UEFA. Manajemen Bianconeri tidak akan mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Ribu Lebih WNI Terjerat Online Scam Sejak 2021

News
| Minggu, 28 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement