Advertisement

Mundur dari Kursi CEO PSIM Jogja, Begini Kata Bima Sinung

Yosef Leon
Senin, 14 Agustus 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Mundur dari Kursi CEO PSIM Jogja, Begini Kata Bima Sinung Bima Sinung. - Instagram bimasinung

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—CEO PSIM Jogja, Bima Sinung resmi mengundurkan diri. Kabar itu ia sampaikan di media sosial Twitter miliknya @bimasinung, Senin (14/8/2023). 

"Nyuwun pamit sungguh merupakan suatu kehormatan pernah menjadi bagian dari tim sebesar PSIM, mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya apabila ada perkataan atau perbuatan yang kurang berkenan, maju terus Laskar Mataram!! AYDK," tulis Bima. 

Advertisement

Kabar soal mundurnya eks CEO Sulut United itu memang menguat beberapa waktu belakangan. Dia tidak lagi tampak mewakili Laskar Mataram di beberapa agenda penting sepakbola Tanah Air. 

Bima Sinung terakhir kali mewakili manajemen Laskar Mataram saat agenda kongres biasa PSSI ketika Erick Tohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Ketika jelang bergulirnya Liga 2 2023, ia justru pamit dari PSIM Jogja. 

Capaian terbaiknya yakni saat membawa Laskar Mataram menjadi semifinalis Liga 2 musim 2021. Saat itu PSIM Jogja kalah dari Dewa United dan gagal melenggang ke kompetisi teratas sepakbola Indonesia. 

BACA JUGA: PSIM Jogja Terus Berburu Pemain U-21

Saat dikonfirmasi soal pengunduran dirinya, Bima Sinung membenarkan hal itu. Dia menyebut saat ini dirinya tidak lagi menjabat sebagai CEO Laskar Mataram. "Betul mas," katanya, Senin. 

Dia menyebut bahwa hal ini biasa terjadi di klub sepakbola. Pengunduran dirinya disebut berkaitan dengan penyegaran organisasi demi peningkatan capaian klub ke depan. "Secara general saja menurut saya pergantian manajemen untuk semakin meningkatkan performa perusahaan [dalam hal ini PSIM] merupakan hal yang biasa dan lumrah terjadi," kata dia. 

Bima menambahkan bahwa saat ini dirinya belum ada rencana secara spesifik setelah tidak lagi mengampu PSIM. Yang pasti ke depan ia menyebut bahwa dunia olahraga masih menjadi tempat baginya untuk mengabdikan diri. 

"Saya tidak ada rencana spesifik, intinya ingin terus berkarya, berkontribusi ke masyarakat luas. Satu hal yang saya pastikan adalah saya tidak akan lepas dari dunia olahraga." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tempat Judi Berkedok Rumah Karaoke Digerebek, Polisi Tangkap 12 Orang di Semarang

News
| Sabtu, 21 September 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement