Advertisement

Comeback, Arsenal Lumat MU dengan Skor 3-1

Newswire
Senin, 04 September 2023 - 07:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Comeback, Arsenal Lumat MU dengan Skor 3-1 Ilustrasi - Pemain Arsenal Declan Rice berebut bola dengan pemain Fulham Andreas Pereira pada laga Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris (26/8/2023). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs - aww.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gol debut Declan Rice mewarnai kemenangan Arsenal atas Manchester United dengan skor 3-1 pada pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu.

Selain gol dari Declan Rice, Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui Marcus Rashford dan tak berselang lama disamakan oleh Martin Odegaard lalu ditambah Gabriel Jesus, demikian catatan Liga Inggris.

Advertisement

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin dari tiga pertandingan, sedangkan Manchester United masih tertahan di peringkat 11 dengan 6 poin.

Secara statistik Arsenal unggul dalam penguasaan bola dengan 55 persen serta mampu melepaskan 17 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA: Arsenal vs MU, Casemiro Absen, Ini Statistik Pemain

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama Arsenal memiliki peluang emas terlebih dahulu andai Kai Havertz dapat memanfaatkan kemelut di kotak penalti Manchester United.

Arsenal kembali menebar ancaman melalui sundulan yang dilepaskan Declan Rice memanfaatkan umpan sepak pojok Bukayo Saka, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Manchester United berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-27 setelah umpan terobosan Christian Eriksen yang dapat dikonversikan menjadi gol oleh Marcus Rashford sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Hanya berselang satu menit, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan tarik Gabriel Martinelli dapat disambut oleh tendangan Martin Odegaard sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Pada sisa waktu babak pertama, Arsenal sedikit lebih rajin dibanding Manchester United dalam melakukan tekanan, namun hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua Arsenal memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah Kai Havertz dilanggar oleh Aaron Wan-Bissaka di kotak terlarang Manchester United.

Meskipun begitu, pada akhirnya wasit Anthony Taylor memutuskan untuk menganulir keputusan penalti setelah melakukan penilaian lebih jauh melalui VAR.

Arsenal kembali menebar ancaman, kali ini melalui tendangan jarak jauh Martinelli, namun upaya dari pemain asal Brazil tersebut masih menyamping tipis dari gawang Manchester United.

The Gunners mendapatkan peluang emas ketika Saka berhasil melepaskan tendangan di kotak penalti Manchester United, akan tetapi masih dapat ditahan oleh kaki kiper Andre Onana.

Manchester United sempat kembali membobol gawang dari Aaron Ramsdale melalui tendangan Alejandro Garnacho, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena pemain asal Argentina itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Arsenal akhirnya mampu berbalik unggul pada menit 90+7 setelah tendangan Declan Rice sempat terkena pemain Manchester United dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Harapan Manchester United untuk menyamakan kedudukan pupus setelah Arsenal dapat menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol dari Gabriel Jesus pada menit 90+11 setelah memanfaatkan skema serangan balik cepat. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Arsenal akan bertandang ke markas Everton pada pekan kelima Liga Inggris, Minggu (17/9), sedangkan Manchester United akan menjamu Brighton, sehari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyidik Kasus Harun Masiku yang Terima Perintah di Luar KPK Bakal Dipecat

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement