Advertisement

Wali Kota Magelang Janji Bayarkan Bonus Atlet Porprov Tahun Depan

Nina Atmasari
Selasa, 26 September 2023 - 08:47 WIB
Sunartono
Wali Kota Magelang Janji Bayarkan Bonus Atlet Porprov Tahun Depan Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz bertemu dengan para atlet peraih medali pada kejuaraan Porprov Jawa Tengah XVI/2023 di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Senin (25/9/2023). - Ist/Dok Prokompim Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyatakan akan membayarkan bonus untuk atlet peraih medali Porprov Jawa Tengah XVI/2023 dengan besaran sama dengan bonus atlet pada Porprov tahun 2018.

Hal itu diungkapkan wali kota saat bertemu dengan para atlet peraih medali pada kejuaraan Porprov Jawa Tengah XVI/2023 di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Senin (25/9/2023). Hadir pula para pelatih, official dan pengurus KONI Kota Magelang serta beberapa orangtua atlet.

Advertisement

BACA JUGA : Pemkot Magelang Bagikan Antropometri Kit ke Seluruh Posyandu untuk Deteksi Dini Stunting

"Permintaan dari para patriot ini adalah bonus, (ibarat) Bapak kalau diminta anak ya tak kasih. Insya Allah akan diberi, karena anggaran saat ini belum bisa, tapi nanti di 2024 akan dicairkan. Selama tidak ada yang membatalkan," tandas Dokter Aziz.

Sesuai rencana, bonus akan dibayarkan pada bulan Maret 2024. Dia berpesan agar bonus tersebut tidak digunakan untuk kebutuhan konsumtif, tapi untuk usaha ataupun menuntut ilmu (pendidikan) sebagai bekal masa depan.

"Kalau uang itu untuk usaha, menuntut ilmu, ilmu itu yang akan menjaga kita. Banyak tokoh/olahraga yang awalnya semua hebat, jago, tapi masa tuanya tidak. Seperti Susi Susanti itu dia punya usaha, sehingga setelah tidak jadi atlet bisa hidup layak," ungkap Dokter Aziz.

Pihaknya berterimakasih kepada KONI Kota Magelang, sebagai kepanjangan tangan Pemkot Magelang, yang telah bekerja keras untuk kemajuan olahraga di Kota Magelang.

Dirinya memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kota Magelang di kancah Jawa Tengah. Ia pun tetap akan memberikan penghargaan berupa beasiswa dan pekerjaan bagi atlet yang berprestasi ini.

“Beasiswa tetap, sudah dianggarkan di Disporapar sebesar Rp 300 juta untuk 100 orang di tahun ini. Pekerjaan juga bisa, nanti kita tampung menjadi outsourcing atau bisa juga pendamping, karena kalau THL kita sudah tidak diperbolehkan,” jelasnya.

BACA JUGA : Dilengkapi Gudang, Arto Mart Adikarto Siap Suplai Alat Pertanian Petani Magelang

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Magelang, Ali Sungkar Sobri menyambut baik keputusan Pemkot Magelang yang siap memberikan bonus pada para atlet berprestasi di tahun 2024. Sesuai perhitungan bonus pada Porprov 2018 lalu, total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 2.392.500.000.

“Acuan kita tahun 2018, yakni bonus untuk medali emas Rp 50 juta, perak Rp 25 juta, dan perunggu Rp 15 juta. Kita sudah usulkan nominalnya naik, tapi kalau misalkan cairnya sama seperti 2018 ini ya tidak apa-apa, daripada tidak ada sama sekali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

World Central Kitchen di Jalur Gaza Kembali Beroperasi Pasca 7 Pekerja Terbunuh

News
| Senin, 29 April 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement