Advertisement

Prediksi Arema vs PSS, Ini Aspek Teknis yang Jadi Sorotan Mihail

Newswire
Sabtu, 30 September 2023 - 06:27 WIB
Arief Junianto
Prediksi Arema vs PSS, Ini Aspek Teknis yang Jadi Sorotan Mihail Hokky Caraka (kanan) berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Madura United, Minggu (24/9/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih PSS Sleman, Marian C Mihail menyatakan tim tuan rumah Arema FC tidak seharusnya berada di zona degradasi karena merupakan tim bagus yang berlaga di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Kami mulai [melawan] Arema yang tidak cocok berada di posisi itu [degradasi] karena mereka tim yang bagus. Dengan pelatih berpengalaman dari Portugal, ini akan menjadi pertandingan yang ketat,” kata Mihail dalam jumpa pers pertandingan melawan Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat.

Advertisement

PSS Sleman akan dijamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, yang menjadi markas sementara tim Singo Edan itu pada Sabtu (30/9/2023) pukul 16.00 WITA.

Menurut pelatih asal Rumania itu menyebutkan tim rivalnya itu berada di zona degradasi kemungkinan karena faktor keberuntungan atau masalah lainnya yang membuat tim dari Malang itu belum memetik hasil yang baik. "Arema selalu tim bagus tapi mungkin saja karena keberuntungan yang buruk atau masalah lain yang menghentikan mereka menciptakan hasil bagus,” katanya.

BACA JUGA: Jadwal Liga 1, Arema Bersiap Mengejar Tiga Poin Menghadapi PSS Sleman

Untuk menghadapi Arema, tim dengan julukan Super Elang Jawa itu melakukan sejumlah perbaikan dalam latihan salah satunya teknik bola mati yang membuat timnya kebobolan satu gol saat menghadapi Borneo FC pada Minggu (17/9/2023).

Set piece itu harusnya lebih mudah diputuskan, harus diserang atau bertahan tapi kesulitannya saat pelatih memberikan arahan kepada pemain. Perlu penjelasan lebih mendalam kepada pemain,” katanya.

Senada dengan sang pelatih, pemain PSS Sleman Kim Kurniawan mengaku timnya bekerja keras dalam latihan termasuk memperbaiki kesalahan pada laga sebelumnya.

Meski memuji Arema sebagai salah satu tim kuat, namun para pemain bertekad meriah tiga poin kemenangan. “Kami siap hadapi Arema karena mereka spesial bagi PSS. Kami bertekad ambil tiga poin di Bali,” ucapnya.

Arema FC saat ini mengantongi 10 poin dengan menduduki posisi ke-16 dari 18 klub yang berpartisipasi di kompetisi kasta teratas klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Sedangkan PSS Sleman berada di posisi ke-10 dengan capaian 18 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement