Advertisement

Jadwal Liga 2, Dijamu Nusantara United, 3 Pilar Laskar Mataram Menepi karena Cedera

Yosef Leon
Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Jadwal Liga 2, Dijamu Nusantara United, 3 Pilar Laskar Mataram Menepi karena Cedera Logo PSIM Jogja / ist Twitter PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pegadaian Liga 2 2023 kembali dilanjutkan dengan laga antara Nusantara United vs PSIM di Stadion Kebogiro, Boyolali, Sabtu (14/10/2023).

Dalam laga itu, PSIM Jogja kemungkinan tak akan diperkuat oleh tiga pilarnya karena cedera. Ketiga pemain yang absen itu masing-masing adalah Sendri Johansyah, Wahyu Tri dan dan Bhudiar Muhammad Riza.

Advertisement

Pelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi mengatakan semua pemain dalam kondisi fit menjelang bertemu Macan Dahan Borneo, julukan Nusantara FC kecuali ketiga pemain tersebut lantaran masih menjalani proses pemulihan.

"Kondisi pemain yang lain tidak masalah, bagus dan fit sekarang. Kami tetap optimistis untuk meraih kemenangan melawan Nusantara United," kata Kas, Rabu (11/10/2023). 

BACA JUGA: Dua Kiper Cedera, PSIM Resmi Merekrut Taopik Hidayat

Mantan juru taktik Sriwijaya FC itu yakin anak asuhnya bisa mengantongi poin maksimal di laga nanti. Skuad Laskar Mataram memang tengah di atas angin serta kepercayaan diri tinggi menyusul dua laga tandang sebelumnya sukses meraup enam poin.

Apalagi sejumlah nama penting dan jadi tumpuan tim sudah dapat dimainkan di laga mendatang. "Di pertandingan nanti kami bisa memasukkan setengah gol saja tidak apa-apa. Yang penting bisa mendapat poin tiga," seloroh Kas. 

Persiapan menghadapi laga mendatang pun sudah dijalani oleh Hariono dan kolega. Para pemain PSIM Jogja sudah kembali berlatih setelah libur. Dalam latihan tersebut, pelatih asal Solo itu menerangkan bahwa pemainnya diajak untuk meningkatkan kondisi fisik.

Pasalnya, Laskar Mataram memang punya waktu yang cukup longgar atau sekitar dua pekan setelah laga terakhir.. "Latihan kali ini kami mencoba berlatih untuk adaptasi, recovery training fisik para pemain dan finishing," katanya.

Kas menyatakan, meski dua laga sebelumnya anak asuhnya berhasil meraih kemenangan atas lawan bukan berarti taktik yang diinginkannya sudah berjalan sempurna. Menurutnya tetap ada evaluasi dari pertandingan sebelumnya dan penyesuaian taktik menghadapi Nusantara United. "Evaluasi itu pasti ada. Mulai dari kiper, lini belakang, tengah, harus dievaluasi meskipun tim ini menang di pertandingan sebelumnya." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Masyarakat Adat Perlu Diajarkan Manajemen Program Food Estate

News
| Minggu, 29 September 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement