Advertisement

Kalah Dari PSS Sleman, Rentetan Tanpa Kemenangan RANS Nusantara FC Berlanjut

Catur Dwi Janati
Sabtu, 09 Desember 2023 - 07:27 WIB
Ujang Hasanudin
Kalah Dari PSS Sleman, Rentetan Tanpa Kemenangan RANS Nusantara FC Berlanjut Line up Rans Nusantara FC Liga 1 2023. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rentetan tak pernah menang RANS Nusantara FC dalam lima laga terakhir kini makin panjang usai kekalahannya dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (8/12/2023). 

Dalam lima laga terakhir, RANS Nusantara FC harus menelan dua kali kekalahan dan tiga kali hasil imbang. Tren ini makin diperparah dengan satu lagi kekalahan yang ditelan RANS saat melawat ke Sleman. RANS harus mengakui keunggulan tipis tim tuan rumah yang berhasil membawa pulang tiga poin lewat skor 1-0. 

Advertisement

Seusai laga, Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida berpandangan jika timnya bermain begitu buruk di babak pertama. Hal ini pula lah yang menyebabkan PSS sukses membuat sejumlah peluang di 45 menit pertama.

"Situasi di babak pertama, saya pikir kami tidak bermain bagus. Saya pikir hasil di babak pertama itu benar, tim yang bermain lebih baik pergi pada jeda babak dengan unggul," kara Almeida.

Tak ingin terbawa permainan tim tuan rumah, sejatinya RANS telah mencoba bangkit di babak kedua. Tim kata Almeida berusaha bermain lebih efisien. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada satu pun peluang RANS yang berbuah gol. 

"Pada babak kedua, saya kira [tim] membuat beberapa peluang, kami mencoba untuk menyamakan kedudukan. Saya pikir juga di babak kedua, kami lebih baik dari pada lawan dan saya pikir hasil bisa saja menjadi imbang di akhir laga. Kami lebih efisien, lebih punya kapasitas untuk cetak gol," tandasnya. 

Kendati demikian Almeida menilai PSS layak menang dalam laga ini. Untuk timnya, kekalahan ini menjadi bekal bagi tim untuk mempelajari hal-hal yang salah dalam permainan dan memperbaikinya di laga selanjutnya. 

"Tim lawan pantas menang. Jadi menurut saya [tim] harus paham apa yang salah dan bersiap untuk improve tim ini di laga selanjutnya," tegasnya. 

Senada dengan Almeida, pemain RANS Nusantara FC Ilham Syah mengakui PSS bermain lebih baik di babak pertama. "Ya dari saya sendiri pemain, melihat memang babak pertama kita harus akui memang PSS Sleman bermain lebih baik daripada kita," ungkapnya. 

Namun Ilham sempat menyinggung kinerja wasit dalam laga ini. "Cuma mungkin sedikit ada keputusan wasit yang mungkin sedikit memberatkan, tetapi itu semua orang bisa menilai," ujarnya. 

"Kita, saya sebagai pemain pun enggak bisa apa-apa juga kalau keputusan wasit sudah bulat. Cuma satu yang harus ditekankan untuk kepemimpinan wasit, semoga lebih baik," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement