Advertisement

Puluhan Peserta Nasional Ambil Bagian di Ajang Kejurnas Adventure Offroad 2023

Yosef Leon
Minggu, 10 Desember 2023 - 10:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Puluhan Peserta Nasional Ambil Bagian di Ajang Kejurnas Adventure Offroad 2023 Suasana final round Kejurnas adventure offroad seri ke-3 yang diadakan selama dua hari Sabtu dan Minggu (9-10/12 - 2023) di Janoko 4x4 Sirkuit Jogja Desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul. (Email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sedikitnya 80 peserta dari seluruh Indonesia ikut meramaikan final round kejuaraan nasional (Kejurnas) adventure offroad 2023 individual dan team non winch oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jogja pada 9-10 Desember. 

Ketua Panitia Kegiatan Ari Janoko menyebut, final round Kejurnas adventure offroad ini sudah memasuki seri ke-3 dan diadakan selama dua hari Sabtu dan Minggu (9-10/12/2023) di Janoko 4x4 Sirkuit Jogja Desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul.

Advertisement

Menurut Ari, kegiatan Kejurnas ini digelar untuk mengakomodir para pembalap agar bisa mencoba trek lintasan di Jogja. Selain itu ajang ini diharapkan pula bisa meningkatkan skil dan prestasi mereka di kompetisi tersebut. 

BACA JUGA: Jadwal Kampanye Hari Ini, Kompak Libur, Anies Muhaimin Siapkan Debat Capres

"Kalau di Jogja animo antusias para pesertanya sangat luar biasa. Di seri ke-3 ini pesertanya paling banyak dari event-event sebelumnya," kata Ari, Minggu (10/12/2023). 

Pihaknya berharap event Kejurnas adventure offroad 2023 ini bisa menjadi tolak ukur bagi daerah-daerah lain jika ingin mengadakan event serupa. Sebab, menurutnya Jogja merupakan kota yang cukup cocok menjadi barometer dari event adventure offroad.

"Semoga ke depan event ini semakin meriah lagi. Selain itu semoga para peserta dari semua luar daerah bisa menikmati event ini," ujarnya.

Wakil Ketua Panitia Wahyu Lamban Jatmiko menjelaskan, final round kejurnas adventure offroad 2023 ini memperebutkan lima piala nasional untuk kelas G1, G2, G3, G4 di individual dan juga team under maupun upper.

"Jadi ada enam piala nasional yang diperebutkan peserta di ajang kali ini," ucapnya.

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan Maut Jalur Cinomati Bantul, Minibus Wisatawan Asal Surabaya Terjun ke Jurang

Wahyu menambahkan, pada event seri ke-3 ini pihak panitia juga menyediakan total 20 hadiah untuk penghargaan setiap pembalap yang bisa faste lap di setiap special stage (SS) perkelas. "Semoga tahun depan kami bisa menyelenggarakan event kejurnas kembali," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement