Advertisement

Main Malam Kontra Semen Padang, Begini Strategi Kas Hartadi Siapkan Kondisi Pemain

Yosef Leon
Kamis, 28 Desember 2023 - 14:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Main Malam Kontra Semen Padang, Begini Strategi Kas Hartadi Siapkan Kondisi Pemain Sejumlah pemain PSIM Jogja saat menjalani latihan rutin menjelang laga perdana babak 12 besar menghadapi Semen Padang FC pada Sabtu (6/1 - 2024) mendatang (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja dijadwalkan bermain di malam hari dalam laga perdana babak 12 besar Liga 2 2023 menghadapi Semen Padang FC pada Sabtu (6/1/2024) di Stadion H. Agus Salim Padang pukul 19.00 Wib. 

Berstatus sebagai tim tamu, laga itu akan menjadi pertandingan perdana bagi Laskar Mataram yang dihelat pada malam hari. Sebelumnya Hariono dan kolega selalu berlaga di sore hari selama babak grup. 

Advertisement

BACA JUGA: Jadwal Lengkap PSIM Jogja di Babak 12 Besar Liga 2

Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengatakan, untuk mempersiapkan anak asuhnya dalam waktu dekat tim akan menggelar latihan lanjutan di malam hari. Sebelumnya saat fase grup Laskar Mataram juga pernah menggelar latihan malam hari. 

"Kita akan latihan malam di tanggal 29 hanya di Maguwo Football Park bisanya karena di tempat lain penuh, jadi tetap kita paksa untuk main malam di sini. Agak gelap gapapa tapi yang di Padang kan lebih terang. Iya untuk persiapan adaptasi main malam, paling satu kali saja karena waktunya ga ada," kata juru taktik asal Solo itu, Kamis (28/12/2023). 

Menurutnya, latihan persiapan menghadapi babak 12 besar sudah dijalankan sejak pertengahan bulan ini. Selanjutnya latihan rutin akan kembali digelar sebanyak dua kali sebelum berangkat ke Padang yakni pada tanggal 29 Desember dan 2 Januari 2024. 

Kas mengaku tidak mempermasalahkan timnya mendapat jadwal malam oleh PT. LIB. "Nanti latihan lagi di 29 Desember, kita juga tanggal 30 sore bisa, jadwal ini kan sulit juga. Ga ada masalah kalau main malam, saya pikir semua pemain juga pernah mengalami semua main malam juga," ujarnya. 

Sejak beberapa waktu lalu anak asuhnya sudah disiapkan untuk melatih daya tahan dan kekuatan fisik pemain. Per pekan ini mantan pelatih Dewa United itu sudah memasukkan materi taktikal kepada para pemain termasuk teknik bertahan saat melawan Kabau Sirah julukan Semen Padang FC. 

"Latihannya tetap kita ada meningkatkan kondisi fisik baik endurance, strange dan sudah masuk ke taktikal. Kita taktikal untuk defence karena di away lawan Padang kita harus compact defence," jelasnya. 

Jelang laga away Kas menyatakan sebagian besar kondisi pemain sudah siap meski satu dua nama masih berkutat dengan cedera. Dirinya berharap pemain yang cedera itu bisa siap dimainkan saat timnya berangkat ke Padang pada awal Januari mendatang. 

"Kondisi pemain untuk semuanya sudah mulai membaik semua, kiper juga sudah banyak yang mulai latihan tapi belum 100 persen. Yang cedera ada Krisna sama Arya Gerryan. Krisna engkel Arya Gerryan hamstring, mudah-mudahan lah nanti pas kita ke Padang kondisinya sudah pulih semua. Sukarja juga sudah pulih," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat 2 Kali Lipat dalam Sepekan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement