Advertisement

Iqbal Sebut U-17 dan U-19 Indonesia Terapkan Penguasaan Bola yang Sama

Newswire
Kamis, 04 Januari 2024 - 23:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Iqbal Sebut U-17 dan U-19 Indonesia Terapkan Penguasaan Bola yang Sama Bek tim nasional Indonesia Iqbal Gwijangge.Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bek tim nasional Indonesia Iqbal Gwijangge menilai gaya permainan timnas Indonesia U-17 dengan U-19 sama-sama menerapkan penguasaan bola progresif.

Mantan kapten timnas Indonesia U-17 tersebut mengungkapkan gaya permainan yang diterapkan oleh Bima Sakti di U-17 dengan Indra Sjafri di U-19 tidak terlalu beda karena sama-sama menerapkan penguasaan bola progresif. "Saya rasa hampir sama ya karena cara bermain pelatih Indra penguasaan bola ya, jangan kehilangan bola, penguasaan progresif dan saya rasa semua pemain bisa beradaptasi. Kita juga mengandalkan kecepatan karena Indonesia banyak pemain cepat-cepat, dan saya rasa ini strategi bagus karena bisa menyesuaikan," kata Iqbal Gwijangge seusai menjalani latihan timnas Indonesia U-19 di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Kamis (4/1/2024).

Advertisement

Baca Juga

Ini 12 Wonderkid di Piala Dunia U-17, Didominasi Jerman

Terbaru! Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, Stadion dan Waktu Pertandingan

Piala Dunia U-17, Dua Tim Pulang Setelah Tersingkir di Babak Penyisihan

Mengenai instruksi sejauh ini selama menjalani pemusatan latihan, Iqbal diinstruksikan untuk disiplin serta terus ditempa untuk tetap bersikap profesional.

"Ya instruksi-nya mungkin, saya rasa semua pelatih sama. Kami disuruh disiplin di dalam maupun luar lapangan, jaga sikap, selalu profesional. Kami juga harus tambah latihan sendiri, kalau latihan sore, kami inginnya nambah, tapi kalau latihan pagi sorenya mungkin tambah dikit untuk menjaga kebugaran tubuh pemain," kata Iqbal.

Selama menjalani pemusatan latihan (TC) Indonesia U-19, Iqbal kini kerap dipasang mengisi posisi gelandang bertahan. Mengenai hal tersebut, pemain berusia 17 tahun tersebut tak masalah dengan perubahan posisi tersebut.

"Tidak ada masalah dengan (posisi) itu, saya akan mengikuti sesuai kebutuhan pelatih. Mau jadi bek tengah ataupun gelandang, saya siap selalu. Saya juga jadi bisa belajar untuk main dua posisi karena saat ini sepakbola modern kita harus bisa dua atau banyak posisi sehingga bisa membantu pelatih jikalau dalam permainan ada strategi yang kurang," kata Iqbal Gwijangge.

​​​​​Sebanyak 34 pemain masuk dalam skuad Garuda Nusantara mulai menjalani TC sejak 30 Desember lalu hingga berakhir pada 28 Januari mendatang.

Nantinya, para pemain yang masuk skuad saat ini akan bersaing memperebutkan posisi masing-masing dalam sistem seleksi promosi dan degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement