Advertisement

Persiraja vs PSIM Jogja, Misi 3 Poin Laskar Mataram di Tanah Rencong

Yosef Leon
Minggu, 21 Januari 2024 - 16:37 WIB
Maya Herawati
Persiraja vs PSIM Jogja, Misi 3 Poin Laskar Mataram di Tanah Rencong Sepakbola /Ilustrasi freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja kembali menjalani laga sepakbola lanjutan Liga 2 2023 melawan Persiraja di Stadion Langsa, Aceh pada Senin (21/1/2024). Laga penting ini wajib dimenangkan oleh Laskar Mataram jika ingin menggeser Semen Padang sebagai pemimpin klasemen sementara grup X.

Bertandang ke Aceh, Laskar Mataram tanpa diperkuat bek tengah andalannya Kim Bong-jin lantaran akumulasi kartu kuning. Pengganti yang dipersiapkan mestinya lebih padu dan solid saat bermain dengan Achmad Faris di laga mendatang.

Advertisement

Di laga sebelumnya PSIM Jogja harus puas bermain imbang meski berstatus sebagai tuan rumah. Kemenangan Laskar Mataram yang sudah di depan mata pupus lantaran konsentrasi lini belakang yang gagal mengantisipasi peluang cepat Persiraja dari skema lemparan ke dalam.

Pertandingan besok harus menjadi pembuktian bagi Kas Hartadi lantaran anak asuhnya terlihat sangat kesulitan membongkar permainan Laskar Rencong meski bermain dengan 10 orang. Tak hanya itu kemenangan di laga nanti juga membuktikan PSIM mampu menjebol gawang Persiraja yang sekarang baru kebobolan satu gol.

Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi mengatakan, perjalanan yang cukup jauh dari Jogja ke Langsa menjadi salah satu kendala anak asuhnya di pertandingan nanti. "Namun saya sampaikan ke pemain kita harus enjoy supaya tidak lelah, kalau enjoy ga mungkin energi terkuras," jelasnya.

BACA JUGA: Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas, Boyolali Hujan Abu Tipis

Mantan juru taktik Sriwijaya FC itu mengaku sudah menyiapkan strategi dan taktik untuk membongkar lini pertahanan Laskar Rencong yang dikenal cukup solid. PSIM, kata dia sudah belajar dari pertandingan sebelumnya dan bertekad untuk mencuri poin.

"Pastinya kami siapkan strategi untuk besok karena pertandingan kemarin sama besok sudah lain lagi. Motivasi kami besok akan bermain bagus dan bisa mencuri poin di kandang Persiraja," jelasnya.

Neto yang tidak diturunkan di laga sebelumnya juga siap dimainkan di laga nanti. Banyak publik berharap penyerang asal Brazil ini bisa memberikan kontribusi yang lebih dan maksimal bagi PSIM. Sebab sejauh ini dirinya baru mencatatkan satu gol dan satu umpan gol. "Untuk striker asing kami masih lihat sampai besok pagi apakah 100 persen untuk main," katanya.

Pelatih Kepala Persiraja Achmad Zulkifli menyebut, laga kandang kali ini akan dimanfaatkan timnya dengan maksimal untuk meraih poin. Di laga sebelumnya, Achmad menyebut penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi timnya untuk dibenahi.

"Kami ada waktu lima hari setelah pertandingan yang terakhir, itu kita manfaatkan untuk evaluasi finishing," jelasnya.

Achmad menambahkan pertandingan sebelumnya dengan hasil imbang merupakan modal yang penting bagi Laskar Rencong. "Kita sudah melihat langsung bagaimana mereka main. Mereka juga menempuh jarak yang jauh, kondisi lapangan Langsa juga tidak sebagus Mandala Krida, mudah-mudahan jadi kendala buat mereka dan kita siap untuk bisa meraih poin," katanya.

Prediksi Susunan Pemain Persiraja vs PSIM

Persiraja Banda Aceh (4-3-3)

M Fahri; Muhammad Revan, Zikri Ferdiansyah, Yasvani Yusri, Amirul Fajar; Ridha Umami, Muammar Khadafi, Muhammad Rizky Yusuf Nst; David Laly, Andik Vermansah, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Achmad Zulkifli

PSIM Jogja (4-2-3-1)

Pancar Nur; Samuel, Joko, Achmad Faris, Dias Angga; Hariono, Ghulam; Nico, Ari Maring, Sukarja; Augusto Neto.

Pelatih: Kas Hartadi

Head to head

17/1/2024: PSIM vs Persiraja 1-1

5 Pertandingan Terakhir PSIM Jogja

17/1/2024: PSIM vs Persiraja 1-1

12/1/2024: PSIM vs PSMS 2-1

6/1/2024: SPFC vs PSIM 1-1

18/12/2023: Persikab vs PSIM 1-1

13/12/2023: PSIM vs NUFC 0-1

5 Pertandingan Terakhir Persiraja

17/1/2024: PSIM vs Persiraja 1-1

23/1/2024: Persiraja vs Semen Padang 0-0

6/1/2023: PSMS vs Persiraja 0-0

17/12/2023: Semen Padang vs Persiraja 4-0

11/12/2022: Persiraja vs PSDS 5-1

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement