Advertisement

Kontra Semen Padang, Kas Hartadi Anggap Sebagai Laga Final

Yosef Leon
Kamis, 25 Januari 2024 - 18:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kontra Semen Padang, Kas Hartadi Anggap Sebagai Laga Final Sejumlah suporter PSIM menghadiri sesi latihan Laskar Mataram menjelang bertemu Semen Padang, Kamis (25/1 - 2024)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja dijadwalkan bertemu dengan Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 2023 pada Sabtu (27/1/2024). Pelatih kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengaku kontra Semen Padang akan dianggapnya sebagai laga final untuk lolos ke babak semifinal.

Raihan tiga poin di laga kontra Semen Padang mendatang tidak bisa ditawar-tawar lagi setelah Laskar Mataram kalah melawan Persiraja di pertandingan sebelumnya. Meski berat pemain harus mati-matian untuk meraih poin maksimal di dua laga terakhir demi asa lolos ke putaran selanjutnya.

Advertisement

BACA JUGA: Persiraja Vs PSIM 3-1, Misi Gagal Laskar Mataram di Tanah Rencong

"Yang penting besok kami lawan Semen Padang final lah. Final harus menang. Apalagi Semen belum pernah kalah. Ya kami harus berusaha harus menang, itu kuncinya. Supaya kami bisa lolos dan mempunyai peluang terbuka ya harus menang lawan Semen Padang. Itu aja gimana caranya harus menang," kata Kas, Kamis (25/1/2024).

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menyebut, anak asuhnya harus bisa membuktikan di sisa dua laga terakhir dengan hasil menang. "Dua laga harus bisa sapu bersih. Kan kalau dua laga bisa sapu bersih peluang untuk peringkat satu terbuka itu," jelasnya.

Menghadapi Semen Padang yang kini berstatus pemuncak klasemen, Kas menyatakan bahwa timnya tetap akan mengantisipasi skema set piece dari Laskar Kabau Sirah. Di skema serangan ini Laskar Mataram memang masih lemah, beberapa kali gol tim lawan tercipta dari peluang set piece.

"Kami semangat terus. Antisipasi set piece sejauh ini kami latih juga. Kan sekarang kami set piecenya juga bahaya-bahaya itu," ucapnya.

Kabar baiknya stopper asing mereka Kim Bong-jin sudah bisa dimainkan di laga melawan Semen Padang nanti. Absennya pemain bernomor punggung 90 itu cukup terasa saat PSIM melawan Persiraja lalu dengan kebobolan tiga gol.

"Kim sudah bisa, yang cedera hanya Ghulam kena engkel dia. Kim sudah bisa main karena akumulasi sekali kan. Pasti dengan adanya Kim bisa ada tambah percaya diri tim. Apalagi besok main di Mandala dengan lapangan yang bagus. Tidak seperti kemarin, lapangannya susah," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement