Advertisement

Komentari Aksi Brutal Hamisi, Sekjen PSSI: Harus Ada Evaluasi dan Sanksi Berat

Newswire
Senin, 04 Maret 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Komentari Aksi Brutal Hamisi, Sekjen PSSI: Harus Ada Evaluasi dan Sanksi Berat Yunus Nusi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyayangkan aksi brutal pemain PSS Sleman, Wahyudi Hamisi terhadap pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024).

Saat kejadian itu berlangsung, Wahyudi terlihat menyepak kepala Bruno. Bruno pun lantas bereaksi keras terhadap Wahyudi dan beberapa pemain Persebaya membela pemain asal Brasil tersebut.

Advertisement

“Kebetulan saya juga menonton Persebaya saat lawan PSS Sleman. Kami sangat menyayangkan insiden tersebut,” kata Yunus Nusi saat ditemui para pewarta di Jakarta, Senin.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Komite Wasit Pak Rudi [Yulianto]. Kami berharap ada evaluasi termasuk sanksi berat terhadap pemain,” tambahnya.

BACA JUGA: Persebaya Vs PSS 2-1, Super Elja Makin Dekati Zona Merah

Yunus menilai para pemain mesti meningkatkan rasa hormat terhadap sesama dan agar tidak saling mencederai satu sama lain. Ia pun mengingatkan bahwa sudah terjadi kasus meninggalnya pemain di Riau dan Lamongan, sehingga Yunus berharap hal itu tidak terulang lagi.

“Kami kasihan dengan pemain jika tidak terlindungi nyawanya. Pertandingan Persebaya kami jadikan evaluasi dan kami sudah berkoordinasi dengan Komite Wasit. Kami masih tunggu surat keberatan dari Persebaya agar masuk ke ranah Komite Disiplin,” pungkasnya.

Persebaya diketahui telah mengajukan kecaman terhadap wasit Ginanjar Latif yang memimpin pertandingan tersebut. Melalui akun media sosial resminya, Persebaya menilai sang pengadil telah membahayakan nyawa Bruno Moreira. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement