Advertisement

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Babak Pertama Indonesia Unggul dari Vietnam 2-0

Newswire
Selasa, 26 Maret 2024 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Babak Pertama Indonesia Unggul dari Vietnam 2-0 Foto ilustrasi. Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mendapatkan skor dari Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). - Antara - Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam, Indonesia unggul 2-0 melawan Vietnam pada babak pertama.

Dua pemain naturalisasi anyar Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung memberikan efek instan pada untuk Garuda dengan asis dan golnya di babak pertama.

Advertisement

Thom melalui kaki kanan andalannya, memberikan asis pada gol bek Venezia yang tampil solid melawan Vietnam Kamis (21/3) lalu, Jay Idzes pada menit kesembilan.

Sementara untuk Ragnar, akselerasinya pada menit ke-22 dengan melewati empat pemain Vietnam membuahkan gol kedua bagi Indonesia setelahh memeprdaya kiper Nguyen Filip dari sudut sempit.

Pada laga ini, Indonesia mengawali 45 menit pertama dengan jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada pekan lalu. Di depan puluhan ribu suporter Vietnam, anak-anak Garuda langsung mengambil inisiatif permainan dan serangan sejak awal dimana pada menit kedua sudah mengancam melalui kemelut di depan gawang Vietnam yang diawali sepaj pojok Thom.

Vietnam tak tinggal diam dimana tim berjuluk The Golden Stars itu melesatkan tembakan tepat sasaran pada menit keempat melalui Khuat Van Khang yang masih sigap diamankan Ernando Ari.

Dua menit kemudian, Hokky Caraka membalas ancaman Vietnam dengan tembakan jarak jauhnya yang masih tepat di pelukan Nguyen Filip.

BACA JUGA: Tempe Sudah Ada Sejak Abad ke-16, Pakar Gizi: Muncul dalam Serat Centhini

Setelah memulai laga dengan baik, buah manis didapatkan Indonesia ketika Jay Idzes menanduk bola hasil asis cantik dari Thom pada menit kesembilan untuk menempatkan namanya ke papan skor pertama kalinya berseragam Merah Putih. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah terhentak. Dua menti kemudian, Nguyen Tien Linh melakukan free header yang sayangnya masih mampu diamankan Ernando Ari.

Alih-alih mencari gol penyama kedudukan, publik tuan rumah terdiam kembali setelah Indonesia menggandakan keunggulan. Ragnar yang meliuk-liuk di sisi kanan pertahanan Vietnam melesatkan tendangan kaki kiri keras yang menaklukkan Nguyen Filip untuk kedua kalinya pada menit ke-22. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Di sisa babak pertama Vietnam semakin gencar melancarkan serangan, salah satunya melalui Nguyen Tien Linh yang terbebas pada menit ke-28. Sayangnya, lagi dan lagi tendangan striker bernomor punggung 22 itu masih tak mampu merobek jala Garuda setelah sepakannya tipis di sisi kiri gawang Ernando.

Keunggulan dua gol tanpa balas untuk keunggulan Garuda pun bertahan hingga turun minum.

Berikut susunan pemain Vietnam vs Indonesia:

Vietnam: Nguyen Filip, Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Do Hung Dung, Phan Tuan Tai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Thai Son, Vu Van Thanh (Nguyen Dinh Bac 30'), Khuat Van Khang, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Tien Linh.

Pelatih : Philippe Troussier.

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Diusulkan Jadi Cagub DKI Jakarta

News
| Sabtu, 27 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement