Advertisement

Jadwal PSS vs Arema: Momen Arus Balik Lebaran, Suporter Dikhawatirkan Kesulitan Akomodasi

Catur Dwi Janati
Jum'at, 05 April 2024 - 12:17 WIB
Sunartono
Jadwal PSS vs Arema: Momen Arus Balik Lebaran, Suporter Dikhawatirkan Kesulitan Akomodasi Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman segera bergegas melakukan persiapan untuk melakoni laga lanjutan BRI Liga 1-2023/24 kontra Arema FC yang jatuh pada 15 April 2024 mendatang. Bertepatan dengan arus balik lebaran 2024, akomodasi suporter untuk datang ke stadion menjadi perhatian. 

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa memberikan pendapatnya terkait jadwal pertandingan PSS yang diberikan. Meski menyambut baik kembali digulirkannya liha, Gusti mengomentari tanggal yang pemilihan laga PSS kontra Arema yang bertepatan dengan arus balik Idul Fitri. 

Advertisement

Pemilihan waktu tersebut dinilai akan berpotensi menyulitkan suporter untuk hadir. Pasalnya pada aspek akomodasi, suporter tentu akan mengalami kesulitan di jalan karena ramainya pemudik yang melakukan arus balik.

"Kami tentu menyetujui dan menyambut dengan baik liga bisa bergulir kembali dengan cepat. Tapi kami juga mengomentari tanggal yang dipilih karena itu adalah waktu arus mudik Lebaran Idul Fitri Ini akan menyulitkan suporter yang akan hadir karena akomodasi akan sulit dan jalan akan ramai," kata Gusti pada Jumat (5/4/2024).

Kendati demikian Gusti akan memastikan laga PSS kontra Arema tetap bisa dihadiri penonton. "Namun kami akan memastikan laga menghadapi Arema akan dihadiri oleh penonton," tegasnya.

Jadwal pertandingan yang jatuh pada 15 April juga akan membuat pemain harus tetap berlatih di jeda Idul Fitri. Tim harus memanfaatkan waktu yang ada untuk persiapan dan meraih poin penting dalam laga kontra Arema. 

"Para pemain juga saat ini tetap berlatih meskipun ada jeda Idul Fitri, kami akan memaksimalkan waktu yang ada. Ini tentu agar kami mendapatkan poin penting menghadapi Arema," imbuhnya. 

Bagi PSS maupun Arema, poin dalam pertandingan pekan ke-31 ini sangat penting untuk modal tim menjauhi zona degradasi. Saat ini total poin yang diraih PSS dan Arema hanya terpaut satu angka. PSS mengemas 32 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Arema mengoleksi 31 poin dari total jumlah pertandingan yang sama. 

Oleh karena itu, bagi Gusti dukungan suporter sangat penting untuk tim agar bisa membawa kemenangan atas Arema.  "Maka dari itu, dukungan suporter kembali akan kami nantikan agar penggawa mendapat energi lebih untuk menang atas Arema," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement