Advertisement

Liga Kembali Bergulir, Pelatih Kepala PSS Sleman Bergegas Siapkan Tim Hadapi Arema

Catur Dwi Janati
Sabtu, 06 April 2024 - 19:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Liga Kembali Bergulir, Pelatih Kepala PSS Sleman Bergegas Siapkan Tim Hadapi Arema Pemain PSS Sleman berlatih di Lapangan Pakembinangun pada Jumat (5/4/2024). - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Keputusan bergulirnya kembali BRI Liga 1 2023/2024 membuat PSS bersiap menyongsong laga pekan ke-31 kontra Arema FC. Porsi dan jadwal latihan tim untuk persiapan Super Elja kudu disusun ulang yang berpotensi menabrak agenda lebaran para pemain. 

Kabar digulirkannya kembali liga secara mendadak ini ditanggapi dengan rasa kecewa oleh Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. Kabar penundaan laga yang selanjutnya disusul keputusan memulai kembali liga yang serba tiba-tiba dianggap Risto merupakan keputusan tidak profesional.

Advertisement

"Menurut sudut pandang saya, keputusan tersebut tidak profesional. Pertama-tama mereka mengirimkan surat pemberitahuan kepada kami jadwal penundaan kompetisi dan bergulir kembali pada Mei," kata Risto pada Jumat (5/4/2024).

Bergulirnya kembali kompetisi di luar perkiraan tentu saja membawa masalah bagi persiapan tim. Banyak agenda para pemain yang telah dirancang sebelumnya, kini kudu diubah. 

Dari sisi pemain, banyak penggawa PSS Sleman yang berencana menghabiskan penundaan kompetisi untuk berlebaran bersama keluarga. Kini rencana itu akhirnya buyar dan kudu diubah. Padahal, tim pun baru berencana menggelar latihan pasca libur lebaran. Sekarang, jadwal yang baru membuat semuanya harus siap untuk laga mendatang.

"Banyak pemain yang merencanakan lebaran bersama keluarga pada jeda kompetisi ini. PSS juga sudah merencanakan sesi latihan setelah libur lebaran. Namun, kami harus merubah itu dan memperjuangkan segala hal untuk mempersiapkan pertandingan Senin (15/04/2024) mendatang," ungkapnya.

Alih-alih menjadi lebih baik, semua keputusan yang diambil di mata Risto tidak membawa manfaat apapun bagi sepak bola Indonesia. Kini, tim tak punya pilihan selain menerima keputusan dan bersiap menjalani laga berikutnya. 

"Jadi bagi saya, semua keputusan yang diambil tidak membawa manfaat apapun bagi sepak bola di Indonesia. Tapi kami tidak punya pilihan, kami harus menerima apa yang diputuskan pihak-pihak terkait dan harus kami jalani," tegasnya. 

Baca Juga

Dijamu Bhayangkara Presisi, PSS Sleman Bidik Poin Penuh

Madura United VS PSS Sleman Jadi Kunci Super Elja Jauhi Zona Degradasi

PSS Sleman Beri Relaksasi ke Pemain

Keputusan digulirkannya liga kembali juga sempat ditanggapi Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa. Jadwal pertandingan yang jatuh pada 15 April 2024 akan membuat pemain harus tetap berlatih di jeda Idulfitri. Tim harus memanfaatkan waktu yang ada untuk persiapan dan meraih poin penting dalam laga kontra Arema. 

"Para pemain juga saat ini tetap berlatih meskipun ada jeda Idulfitri, kami akan memaksimalkan waktu yang ada. Ini tentu agar kami mendapatkan poin penting menghadapi Arema," ungkapnya. 

Padahal, laga PSS kontra Arema menjadi pertandingan penting bagi kedunya. PSS dan Arema saat ini hanya selisih satu poin di tabel klasemen. PSS mengemas 32 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Arema mengoleksi 31 poin dari total jumlah pertandingan yang sama. Siapapun yang mencuri poin dalam laga ini alami membawa modal penting untuk menjauh dari zona degradasi. 

Karenanya bagi Gusti, dukungan suporter sangat penting untuk tim agar bisa membawa kemenangan atas Arema. "Maka dari itu, dukungan suporter kembali akan kami nantikan agar penggawa mendapat energi lebih untuk menang atas Arema," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement