Advertisement

Walau Kalah di Leg Pertama, Dortmund Yakin Ada Peluang Lolos Semifinal Liga Champions

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 16:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Walau Kalah di Leg Pertama, Dortmund Yakin Ada Peluang Lolos Semifinal Liga Champions Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Borussia Dortmund diyakini masih punya peluang lolos semifinal Liga Champions walau kalah 1-2 dari tuan rumah Atletico Madrid di leg pertama perempat final di Civitas Metropolitano, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengatakan peluang lolos timnya ke babak semifinal Liga Champions masih terbuka lebar. “Peluang itu tetap terbuka,” ungkapnya dikutip dari Antara, Kamis.

Advertisement

Terzic melanjutkan timnya membayangkan awal pertandingan yang sangat berbeda. “Kami memiliki banyak pemain bersama kami yang bermain di perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya,” tuturnya.

Pada laga itu, Atletico mencetak dua gol di babak pertama yang berawal dari kesalahan bek Dortmund melalui Rodrigo De Paul (4') dan Samuel Lino (32'). Terzic menyebut dua gol itu terlalu mudah diberikan kepada anak-anak asuh Diego Simeone.

“30 menit pertama adalah tidak cukup bagus. Kami memberi mereka kesempatan untuk unggul dua kali dengan mudah. Jika Anda membuat banyak kesalahan, maka semuanya harus berakhir,” kata Terzic.

Pada babak kedua, Dortmund bereaksi dengan baik, dengan satu gol yang didapatkan oleh Sebastian Haller di sepuluh menit terakhir laga (81').

“Tapi setelah itu kami menunjukkan kemampuan kami. Yang penting adalah kami menunjukkannya sebuah reaksi. Kami memenangkan babak kedua. Kami sangat bagus di banyak area saat itu. Sekarang tinggal mengambil sisi positifnya,” ucapnya.

Sementara itu, hal yang sama juga dikatakan Emre Can mengenai semuanya masih terbuka pada leg kedua melawan Los Rojiblancos di Signal Iduna Park pada pekan depan, Rabu (17/4/2024) pukul 02.00 WIB.

“Gol itu sangat penting. Kami bisa saja dihabisi di babak pertama, mereka melahap tantangan kami. Tapi kami menunjukkan semangat, melawan dan bahkan bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di saat-saat terakhir,” ucap Can.

Sebelum leg kedua Liga Champions, Die Borussen memainkan satu laga di Liga Jerman yaitu tandang melawan Borussia Monchengladbach di Borussia-Park, Sabtu (13/4/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Sebut 92.000 Jemaah Calon Haji Tiba di Arab Saudi, 8 Calhaj Wafat

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement