Advertisement

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Lajeng Padmaratri
Selasa, 16 April 2024 - 16:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam Tony Piraino pecahkan rekor dunia setelah lakukan squat 26.000 kali selama 24 jam. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, DECATUR—Seorang pria Amerika Serikat telah membuat sejarah baru setelah ia berhasil melakukan squat atau jongkok beban sebanyak 26.100 kali dalam 24 jam.

Pria bernama Tony Piraino asal Decatur, negara bagian Illinois itu telah mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Joe Reverdes dari Rhode Island pada tahun 2020 dengan 25.000 squat dalam jangka waktu yang sama.

Advertisement

BACA JUGA: Ogah Merugi, Supermarket di Australia Pasang GPS di Daging Mahal untuk Cegah Pencurian

Dilansir dari Oddity Central, Tony mulai melakukan squat pada jam 5 pagi pada tanggal 5 April 2024 lalu dan mengakhirinya pada waktu yang sama pada tanggal 6 April. Ia merekam seluruh latihannya itu dan ternyata bisa mendapatkan 26.100 kali squat selama periode tersebut.

Untuk memastikan bahwa ia memiliki stamina dan energi untuk mencapai tujuannya, Tony mengambil istirahat 30 detik setiap 22 squat dan memastikan untuk mengambil istirahat lebih lama sepanjang hari. Dia juga memastikan untuk mengonsumsi banyak minuman energi dan makanan ringan yang kaya karbohidrat.

BACA JUGA: Ada Kompetisi Unik, Pramusaji Kafe di Paris Balapan Bawa Baki

Kepada publik, ia mengaku bahwa dia mulai lelah di tengah upayanya. Namun, akhirnya dia berhasil melampaui ekspektasinya sendiri. Tony Piraino tidak hanya memecahkan rekor sebelumnya, tetapi juga target yang ditetapkannya sendiri.

Saat ini, rekornya masih harus diverifikasi oleh Guinness World Records, namun atlet Illinois ini yakin akan kemampuannya akan segera disertifikasi.

Piraino mengatakan kepada wartawan lokal bahwa dia terinspirasi oleh atlet David Hoggins, yang mencetak rekor dunia pada tahun 2013 dengan melakukan 4.030 pull-up dalam 17 jam 45 menit. Dia telah membaca buku Goggins, Can't Hurt Me, dan memutuskan untuk memaksakan diri hingga batasnya untuk mencetak rekornya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement