Advertisement

Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0, Ernando Ari Tampil Gemilang

Arief Junianto
Kamis, 18 April 2024 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0, Ernando Ari Tampil Gemilang Ernando Ari. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laga kedua Grup A Piala Asia U-23 antara Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Australia berakhir kemenangan Garuda Muda dengan skor 1-0. Dalam laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifah itu, gol Indonesia dicetak oleh Komang Teguh di menit ke-45 setelah memanfaatkan tendangan dari Nathan Tjoe-A-On.

Dengan kemenangan itu, Garuda Muda untuk sementara menempati urutan kedua papan klasemen Grup A Piala Asia 2024 dengan torehan tiga poin. Sementara Australia berada di urutan terakhir dengan satu poin. 

Advertisement

Dua tim lainnya di Grup A, yakni Qatar dan Yordania akan saling berjibaku pada malam ini, pukul 22.30 WIB.

Dalam laga tersebut, sejak menit awal, skuad Garuda Muda sudah mengambil alih serangan. Bahkan, Rizky Ridho dan kolega sudah mendapatkan peluang emas di menit ke-2.

Skuad asuhan Shin Tae-yong memilih bermain cepat lewat tiga pemain depannya yang diisi Witan, Jeam Kelly, dan Rafael Struick. Hingga menit ke-10, skor Indonesia vs Australia masih sama kuat 0-0.

Pada menit ke-16, giliran tendangan Rafael Struick yang menyamping tipis dari gawang Australia usai melakukan tusukan dari sisi kiri.

Sayangnya, Indonesia harus menerima hukuman penalti pada menit ke-24 setelah wasit yang mengecek VAR menganggap Komang melakukan handsball.

Beruntung, Kiper Ernando Ari menjadi pahlawan setelah menggagalkan tendangan penalti yang diambil pemain Australia.

Di babak kedua, giliran Australia yang menguasai permainan. Beruntung, penampilan gemilang kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari mampu menggagalkan sejumlah peluang yang didapatkan oleh para pemain Australia.

Laga lawan Australia sangat penting bagi Timnas U-23 Indonesia membutuhkan kemenangan atau meraih poin untuk menjaga asa lolos dari fase grup. Di sektor kiper dan lini belakang tidak ada perubahan sama sekali.

BACA JUGA: Piala Asia U-23, Indonesia Vs Australia, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Di posisi penjaga gawang masih ditempati oleh Ernando Ari, sedangkan trio lini belakang masih ditempati Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, dan Komang Putra.

Sementara di lini tengah Shin Tae-yong (STY) membuat perubahan dengan memasukkan Fajar Faturrohman, dan menaruh Marselino Ferdinan menggantikan Ivar Jenner yang terkena kartu merah.

Di barisan striker, Rafael Struick di tempatkan sebagai target man diapit oleh Witan Sulaeman dan Jean Kelly. Di laga pertama, Indonesia ditekuk Qatar dengan skor 0-2. Timnas Garuda juga menerima kartu merah untuk Jenner dan Ramadhan Sananta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement