Advertisement

Hasil Borneo vs Arema Skor 1-2: Kalahkan Pemuncak Klasemen, Singo Edan Keluar dari Zona Degradasi Liga 1

Sunartono
Minggu, 21 April 2024 - 21:35 WIB
Sunartono
Hasil Borneo vs Arema Skor 1-2: Kalahkan Pemuncak Klasemen, Singo Edan Keluar dari Zona Degradasi Liga 1 Hasil pertandingan antara Borneo vs Arema berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (21/4/2024). Hasil ini untuk sementara menempatkan Arema keluar dari zona degradasi Liga 1. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Borneo vs Arema berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (21/4/2024). Hasil ini untuk sementara menempatkan Arema keluar dari zona degradasi Liga 1.

Meski skor itu tak mengubah posisi apa pun bagi Borneo yang berada di pemuncak klasemen dengan raihan 70 poin, akan tetapi menjadi rekor buruk karena Pesut Etam menelan kekalahan dua kali secara beruntun. Sebelumnya Borneo FC dihajar Madura United dengan skor 0-4 yang sempat menjadi sorotan publik.

Advertisement

BACA JUGA : Bantai Arema dengan Skor 4-1, PSS Jauhi Zona Degradasi

Terbaru sebagai pemuncak klasemen, kini Borneo justru menelan kekalahan dengan tim yang berada di papan bawah. Berjalannya pertandingan, Borneo lebih dulu menjebol gawang Arema FC di menit ke-33 yang dicetak oleh Habibie Jusuf. Penyerang berusia 25 tahun itu berhasil menjebol gawang Arema lewat sundulan sehingga mengubah skor menjadi 1-0.

Para pemain Arema getol melakukan serangan ke jantung pertahanan Borneo. Hingga di menit ke-43 Arema berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan dari Julian Guevara sehingga skor imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Arema masih tampil ngotot. Pemain Arema, Charles Lokolingoy memperoleh peluang di menit ke-53 dan berhasil mencetak gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2. Hingga peluit tanda berakhir babak kedua berbunyi skor tetap 1-2.

BACA JUGA : Berjuang Keluar dari Zona Degradasi, PSS Justru Kehilangan Hokky Saat Lawan Arema

Hasil ini menempatkan Arema keluar dari zona degradasi dengan raihan 34 poin. Posisi Arema di zona degradasi kini ditempati oleh Persita. Adapun dua tim yang dipastikan terdegradasi adalah Bhayangkara FC dan Persikabo.

Selain Arema dan Persita, dua tim lain yang berusaha untuk menjauh dari zona merah tersebut adalah RANS Nusantara dan PSS Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement