Advertisement

Hasil Everton vs Nottm Forest: Skor 2-0, The Toffees Jauhi Zona Degradasi

Newswire
Minggu, 21 April 2024 - 23:57 WIB
Sunartono
Hasil Everton vs Nottm Forest: Skor 2-0, The Toffees Jauhi Zona Degradasi Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Everton menjauhi zona degradasi setelah menekuk Nottingham Forest 2-0 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (21/4/2024) malam.

Everton tetap posisi 16 klasemen Liga Inggris dengan 30 poin dari 33 pertandingan atau lima poin di atas zona degradasi, demikian catatan Liga Premier. Forest tertahan pada peringkat 17 dengan 26 poin dari 34 laga, hanya satu poin di atas zona degradasi.

Advertisement

Idrissa Gueye dan Dwight McNeil menciptakan kedua gol Everton dalam laga ini. Everton lebih rajin menciptakan peluang dengan tujuh tendangan ke arah gawang yang empat di antaranya tepat sasaran, sedangkan Forest unggul penguasaan bola dengan 59 persen.

Forest langsung menekan sampai menciptakan peluang lewat tendangan Ola Aina yang tak berakhir sempurna. Everton balas membuat peluang setelah umpan silang Dwight McNeil disambut sundulan Dominic Calvert-Lewin, namun kiper Nottingham Matz Sels menjinakannya.

The Toffees memechkan kebuntuan pada menit 29 setelah tendangan Idrissa Gueye di kotak penalti Nottingham membobol gawang Matz Sels. Giliran Nottingham mendapatkan peluang lewat tendangan Chris Wood yang diselamatkan kiper Everton Jordan Pickford.

Pada babak kedua, Everton mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan Calvert-Lewin yang menyamping dari gawang Nottingham.

Everton lalu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 76 lewat tendangan dari luar kotak penalti McNeil setelah menerima umpan Abdoulaye Doucoure. Nottingham terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun akhirnya menyerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement