Advertisement

Nathan SC Heerenveen Akhirnya Diizinkan Kembali Memperkuat Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan di Piala Asia U-23/2024

Newswire
Rabu, 24 April 2024 - 05:07 WIB
Sunartono
Nathan SC Heerenveen Akhirnya Diizinkan Kembali Memperkuat Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan di Piala Asia U-23/2024 Nathan Tjoe-A-on akhirnya mendapat izin dari klubnya SC Heerenveen memperkuat tim nasional Indonesia U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Nathan Tjoe-A-on akhirnya mendapat izin dari klubnya SC Heerenveen memperkuat tim nasional Indonesia U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Sebelumnya Nathan hanya diizinkan Heerenveen untuk membela timnas U-23 di fase grup, namun dengan beberapa upaya lobi yang dilakukan PSSI maka pemain 22 tahun itu dapat kembali memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong.

Advertisement

BACA JUGA : Pemain Naturalisasi Nathan Tjoe-A-On Ikut Pemusatan Latihan Timnas U-23

“Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Selasa (23/4/2024).

Erick mengatakan setelah mendapat izin dari SC Heerenveen, Nathan langsung terbang kembali ke Qatar, untuk mengikuti persiapan tim melawan Korea Selatan.

Atas keberhasilan melobi Heerenveen agar dapat melepas Nathan, Erick yang turun langsung untuk menemui para petinggi klub Belanda itu pun menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantunya dalam melakukan berbagai pendekatan.

“Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga melawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pecinta sepak bola nasional, yang telah menyampaikan pesan langsung kepada SC Heerenven melalui berbagai saluran media sosial.

“Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke media sosialnya Heerenven,” ucapnya.

BACA JUGA : Piala Asia U-23, Ini Susunan Skuad Final Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya PSSI dan Erick juga berhasil melakukan lobi kepada klub Jepang Cerezo Osaka untuk melepas Justin Hubner agar dapat turut berjuang di Piala Asia U-23. Namun Justin baru dapat memperkuat timnas Indonesia U-23 sebagai pemain pengganti pada babak kedua pertandingan melawan Australia.

“Memang tidak mudah, tapi pada akhirnya kita bersyukur seluruh pemain yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong bisa tersedia. Kini tinggal usaha dan doa terbaik kita berikan demi hasil terbaik di delapan besar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement