Advertisement

Leverkusen Tak Terkalahkan di 49 Laga, Xabi Alonso Speechless

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2024 - 21:47 WIB
Arief Junianto
Leverkusen Tak Terkalahkan di 49 Laga, Xabi Alonso Speechless Pelatih kepala Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso (tengah) seusai pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara Bayer Leverkusen dan ASC Roma di Leverkusen, pada Kamis (9/5/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso tak bisa berkata-kata setelah membawa timnya memecahkan rekor sebagai yang tak terkalahkan dari 49 laga di semua kompetisi. Termasuk salah satunya adalah keberhasilan Leverkusen menyabet satu tiket di Final Liga Europa musim ini setelah menyingkirkan AS Roma.

Hasil ini melawati rekor yang sebelumnya dipegang Benfica dengan 48 laga tak terkalahkan pada Desember 1963 sampai Februari 1965 silam.

Advertisement

Rekor ini pecah ketika Josep Stanisic membawa Leverkusen menyamakan kedudukan 2-2 melalui golnya pada menit-menit akhir (90+7'), gol di atas menit ke-90 bagi Leverkusen musim in, pada leg kedua semifinal Liga Europa (UEL) melawan AS Roma di BayArena, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

Gol Stanisic sekaligus membawa Die Werkself ke final Liga Europa musim ini dengan menantang wakil Italia Atalanta di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia Utara pada 23 Mei WIB mendatang.

Final Liga Europa akan menjadi final kedua dalam seminggu Leverkusen setelah pada tiga hari setelahnya, mereka akan memainkan final Piala DFB melawan Kaiserslautern di Stadion Olimpiade Berlin.

"Sulit untuk menjelaskan bagaimana kami berhasil mencapai rekor tersebut. Saya melihat ini adalah rekor tak terkalahkan terpanjang di sepak bola Eropa," kata Alonos, dilansir dari akun resmi media sosial klub, Jumat.

BACA JUGA: Hasil Leverkusen Vs As Roma di Leg Kedua 2-2, Die Werkself Melaju ke Final Liga Europa

Alonso mengambil alih Leverkusen pada 5 Oktober 2022 silam ketika klub sedang berada di posisi kedua terbawah. Kini, pelatih asal Spanyol itu membawa klubnya 49 laga tak terkalahkan dengan mencetak 139 gol.

Leverkusen sudah menghentikan laju Bayern Muenchen di Bundesliga Jerman yang selalu juara dalam 11 musim terakhir. Jika memenangi dua laga final dan tak terkalahkan dari empat tersisa, mereka akan meraih catatan legendaris dengan trebel winners yang tak terkalahkan.

"Memainkan dua final dalam satu minggu sungguh luar biasa. Saya sangat bangga dengan tim dan sekarang kami memiliki tujuan besar untuk memenangkan tiga gelar," kata Alonso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kini Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Dapat Diakses secara Digital

News
| Senin, 20 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement