Advertisement

Tundukkan Leeds United 0-1, Southampton Kembali Promosi ke Liga Primer Inggris Musim Depan

Newswire
Senin, 27 Mei 2024 - 02:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Tundukkan Leeds United 0-1, Southampton Kembali Promosi ke Liga Primer Inggris Musim Depan Pemain Southampton Michael Obafemi (tengah) selepas menjebol gawang Michael Obafemi. - JIBI/The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Southampton mengalahkan Leeds United dengan skor 1-0 pada final play-off promosi Divisi Championship di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2024). Gol Southampton dicetak Adam Armstrong di babak pertama untuk memastikan diri promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. 

Berdasarkan catatan FA, Southampton menjadi tim ketiga dari Divisi Championship yang promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Sebelumnya Leicester City dan Ipswich Town memastikan diri lolos melalui peringkat pertama dan kedua.

Advertisement

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Manchester United Final Piala FA 1-2, The Red Devils Tundukkan The Citizens

Secara statistik pada pertandingan ini sebenarnya Leeds United mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola, namun Southampton mampu menciptakan satu-satunya gol.

Leeds mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Wilfried Gnonto yang masih dapat diamankan kiper Soton Alex McCarthy.

Selanjutnya giliran Soton yang menciptakan peluang lewat tendangan bebas William Smallbone yang dapat diselamatkan kiper Leeds Illan Meslier.

Soton akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Adam Armstrong setelah memanfaatkan umpan William Smallbone sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 24.

Armstrong mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, akan tetapi kali ini upayanya dapat diamankan oleh Meslier.

Memasuki babak kedua, giliran Soton yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun upaya yang sempat mereka lakukan belum membuahkan hasil.

Leeds sempat menciptakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Daniel James yang masih membentur mistar gawang Soton.

Pada sisa waktu pertandingan, Leeds terus berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, akan tetapi Soton dapat mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang dibunyikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perputaran Uang Judi Online Ribuan Anggota DPR Mencapai Rp25 Miliar

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement